Cara Alami Meningkatkan Antibodi Pada Anak

Diposkan oleh : pada tanggal 6 Dec. 2017 Kategori Anak dan Kehamilan tips

Cara alami meningkatkan antibodi pada anak sangat penting diketahui oleh para orang tua. Terlebih bila abila antibodi di dalam tubuh anak rendah. Antibodi ialah sebuah pertahanan dan perlindungan tubuh yang didalamnya terdiri dari zat dan sel tubuh yang di produksi dalam tubuh yang bekerja saling berhubungan untuk memblokir dan menghadang aktivitas zat asing hasil polusi udara dari segala radikal supaya tidak masuk kedalam jaringan organ tubuh dengan mudah.

Cara Alami Meningkatkan Antibodi Pada Anak

Cara Alami Meningkatkan Antibodi Pada Anak

Berikan ASI hingga usia anak 2 tahun

ASI ialah perlindungan untuk anak meningkatkan serta mempertahankan imunitas anak dari usia 0-9 bulan secara eksklusif. Tapi berikan juga ASI sampai usia anak 2 tahun supaya kekebalan tubuhnya semakin kuat.

Istirahat yang cukup

Sama seperti orang dewasa, anak-anak juga harus istirahat yang cukup. Hanya saja waktu istirahat anak lebih panjang daripada orang dewasa. Semakin baik waktu tidur yang dicapai setiap hari, maka organ-organ tubuhnya yang masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan akan semakin kuat dan sehat.

Jangan takut kotor

Membiarkan anak-anak berani bermain dengan kotor bukan berarti membolehkan bergumal dengan kotoran hewan atau gundukan sampah. Tapi biarkan anak tidak takut lumpur atau kotor saat sedang beraktifitas yang berhubungan dengan kreatifitasnya seperti bermain boneka, bola, masak-masakan, dan lain-lain.

Hindari anak-anak dari serangan stres

Biarkan anak-anak bergaul, beradaptasi dan bersosialisasi dengan teman-temannya tanpa mengenal perbedaan. Anak yang sering tertawa dan terlihat santai dan bahagia dalam menikmati aktifitasnya akan mempertebal imunitas tubuhnya.

Berikan si kecil makanan sehat

Cara alami meningkatkan antibodi pada anak adalah berikan anak makanan sehat dan bergizi seimbang. Berilah ia pemahaman tentang bahaya mengkonsumsi makanan siap saji atau makanan berjenis makanan junk food secara berlebihan.

Berjemur di pagi hari

Cara meningkatkan antibodi pada anak adalah jemur anak pada matahari pagi. Karena matahari pagi bersifay menghangatkan dan mampu menyehatkan gigi, organ dalam, memperbaiki kerusakan tulang dan memadatkan massa tulang pada anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Cara lainnya untuk meningkatkan antibodi pada anak yaitu latih si kecil supaya selalu cuci tangan, suruh si kecil minum air putih yang cukup, berilah si kecil makanan yang mengandung vitamin C dan ajak si kecil olahraga.

Cara Alami Meningkatkan Antibodi Pada Anak Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Cara alami meningkatkan antibodi pada anak sangat penting diketahui oleh para orang tua. Terlebih bila abila antibodi di dalam tubuh anak rendah. Antibodi ialah sebuah pertahanan dan perlindungan tubuh yang didalamnya terdiri dari zat...
Anak dan Kehamilan tips - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *