Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Diposkan oleh : pada tanggal 21 Jun. 2017 Kategori alami

Jerawat dapat menyebabkan peradangan di dalam lapisan dermis kulit. Peradangan inilah yang akhirnya menimbulkan bekas jerawat pada kulit. Bekas jerawat umumnya berwarna kehitaman. Cara menghilangkan bekas jerawat tidak perlu melakukan perawatan yang mahal. Karena untuk menghilangkan bekas jerawat bisa secara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Madu

Cara alami menghilangkan bekas jerawat yaitu menggunakan madu. Oleskan madu apda bekas jerawat. Madu berkhasiat mengurangi kemerahan jika bekas jerawat tersebut masih mengalami peradangan. Selain itu madu bersifat antibakteri dan bisa menenangkan dan melembapkan kulit.

Baca juga: Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit

Baking soda

Manfaat baking soda untuk kulit yaitu dapat berfungsi sebagai pengelupas sekaligus mengruangi bekas jerawat. Caranya sediakan 2 sendok baking soda dna campurkan dengan 2 sendok teh air. Aduklah sampai membentuk pasta. Dan gunakan pasta ini untuk menggosok wajah dengan gerakan melingkar, terutama di bagian bekas jerawat. Lakukan cara ini 2 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Kayu cendana

Cara alami lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu menggunakan kayu cendana. Karena kayu cendana dikenal mempunyai sifat menyembuhkan kulit.

Caranya:

  • Sediakan satu sendok makan kayu manis yang sudah bubuk
    tambahkan beberapa tetes air mawar
  • Aduk hingga membentuk pasta
  • Bila tidak ada ai mawar anda bisa menggantinya dengan susu atau madu. Oleskan adonan ini apda bagian bekas jerawat. Diamklan selama 1/2 jam
  • Kemudian bilas dengan air sampai bersih

Es batu

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah dengan menggunakan es batu. Karena es batu dapat menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi kemerahan. Caranya bungkus es batu dengan kain bersih, kemudian tempelkan apda bekas jerawat. Dan diamkan selama beberapa menit hingga kulit tersebut terasa mati.

Lidah buaya

Cara menghilangkan bekas jerawat juga bisa dengan menggunakan lidah buaya. Karena bisa memberikan efek membantu memudarkan bekas jerawat dan membantu meremajakan serta melembapkan kulit.

Caranya:

  • Tempelkan gel lidah buaya ke bagian bekas jerawat.
  • Diamkan dan tidak perlu dibilas
  • Jika bekas jerawat anda agak parah, tambahkan gel lidah buaya dengan 2 tetes minyak pohon teh untuk mendapakan kulit bekas jerawat menjadi cerah.

Setelah mengetahui cara alami menghilangkan bekas jerawat, bagi anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat anda bisa menggunakan bahan-bahan alami diatas.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Jerawat dapat menyebabkan peradangan di dalam lapisan dermis kulit. Peradangan inilah yang akhirnya menimbulkan bekas jerawat pada kulit. Bekas jerawat umumnya berwarna kehitaman. Cara menghilangkan bekas jerawat tidak perlu melakukan perawatan yang mahal. Karena...
alami - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *