Camilan Sehat untuk Fungsi Jantung yang Optimal

Diposkan oleh : pada tanggal 1 Aug. 2016 Kategori Makanan Sehat

Kemarin kita dikejutkan dengan berita terbaru bahwa salah satu penyanyi tanah air jebolan “indonesian Idol” meninggal akibat serangan jantung, Mike Mohede. Seperti yang diketahui, jika Mike masih muda dan masih sering mengisi layar kaca melalui acara musik. Kejadian ini memiliki pembelajaran sendiri pada kita tentang begitu pentingnya menjaga kesehatan jantung secara benar. Dengan menjalankan pola hidup sehat, olahraga teratur, menghindari stress, dan juga mengonsumsi beberapa makanan yang bisa mendukung kesehatan jantung anda.

camilan sehat untuk fungsi jantung yang optimal
Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mendukung jantung tetap sehat adalah dengan memperhatikan asupan makanan yang harus dihindari dan makanan yang harus dikonsumsi, bahkan smapai pada camilan sekalipun. Apakah ada camilan yang menyehatkan jantung ? Tentu ada ! Berikut ini beberapa camilan sehat untuk fungsi jantung yang optimal, antara lain :

Biji-bijian dan kacang-kacangan

Ada beragam jenis biji-bijian dan kacang-kacangan yang dapat memberikan manfaat untuk mendukung fungsi jantung dan membuatnya tetap sehat. Hal ini mengingat adanya kandungan Magnesium di dalam makanan tersebut yang bisa meningkatkan kolesterol HDL (baik), melancarkan sirkulasi darah, serta mengurangi risiko penyakit jantung.

Pisang

Pisang tak mau kalah dengan makanan jenis lain. Ia memiliki kandungan Vitamin C, Magnesium, Potassium, serta Serat yang bisa membantu meningkatkan metabolisme serta fungsi jantung agar tetap bekerja dengan optimal. Anda bisa membawa pisang kemanapun sebagai camilan sehat.

Seledri

Seledri yang sering anda gunakan hanya sebagai pelengkap masakan ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, terutama jantung. Hal ini dikarenakan seledri mengandung Magnesium yang bisa membantu anda mengurangi kadar kolesterol tinggi dalam darah dan menurunkan tekanan darah tinggi yang keduanya masih berhubungan dengan fungsi jantung anda.

Wortel

Wortel tak hanya bisa anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan mata saja, karena kandungan Vitamin A yang begitu tinggi di dalamnya. Di sisi lain, wortel juga mengandung Magnesium yang bisa menjaga kesehatan jantung, sehingga mencegah adanya penyakit jantung seperti jantung koroner, jantung bocor, aritmia, dan lain sebagainya.

Cokelat hitam

Cokelat hitam juga memiliki kandungan Magnesium yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, menormalkan tekanan darah, serta melindungi jantung agat tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Oatmeal

Menurut Huffington Post, gandum yang ada di dalam oatmeal memiliki kandungan Magnesium, Potassium, dan Mineral yang bisa mendukung kinerja jantung anda. Di samping itu, konsumsi oatmeal secara teratur juga bisa mengontrol berat badan anda tetap ideal.

Semoga artikel Camilan Sehat untuk Fungsi Jantung yang Optimal ini bisa membantu anda yang ingin mendapatkan jantung lebi sehat dan kuat. Salam sehat 🙂

Camilan Sehat untuk Fungsi Jantung yang Optimal Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kemarin kita dikejutkan dengan berita terbaru bahwa salah satu penyanyi tanah air jebolan “indonesian Idol” meninggal akibat serangan jantung, Mike Mohede. Seperti yang diketahui, jika Mike masih muda dan masih sering mengisi layar kaca...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *