Buah Srikaya Untuk Penyembuhan Penyakit TBC

Diposkan oleh : pada tanggal 8 Jan. 2016 Kategori Makanan Sehat

Selamat datang kembali pada situs Tips Sehat Online, seperti biasa kali ini masih berhubungan dengan seputar tips kesehatan, lebih tepatnya tips yang mudah dan hemat tentu juga sehat yang dapat digunakan sebagai cara mengobati penyakit. Dan kali ini seputar pengobatan yang sehat untuk penyakit tuberkulosis / tbc dengan buah srikaya.

Buah Srikaya Untuk Penyembuhan Penyakit TBC

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini, selain memiliki rasa yang nikmat buah srikaya juga bermanfaat dalam membantu beberapa penyembuhan penyakit dan meningkatkan kesehatan. Salah satunya tentu untuk penderita tbc.

Buah dengan nama latin Annona Squamosa ini memiliki bentuk yang khas, seperti buah nya berbentu bulat dan memiliki beberapa tonjolan pada kulitnya seperti buah sirsak. Daging buah srikaya memiliki rasa yang manis dan berwarna putih. Bahkan untuk pohon yang berusia 3 sampai 5 tahun tingginya bisa mencapat 8 meter.

Lalu bagaimana khasiat dari buah srikaya sebagai alternatif menyembuhkan penyakit tbc? Seperti beberapa situs kesehatan lain yang telah membahasnya, uah ini diyakini memberikan efek peremajaan terhadap sel-sel yang sudah menua dan rusak di dalam tubuh. Dengan peremajaan sel, proses pemulihan dari penyakit akan lebih mudah, termasuk dalam penyembuhan penyakit tbc / tuberkulosis ini.

Nah, berikut ini adalah cara mengolah buah srikaya untuk pengobatan tbc,

  • Campurkan daging buah srikaya dengan 15 buah kismis tanpa biji
  • Rebus menggunakan api kecil hingga airnya hampir mengering (tersisa sepertiganya).
  • Saring sisa air rebusan
  • Campur sisa air rebusan dengan satu sendok teh gula bubuk, sepotong kayu manis atau kapulaga.
  • Minum dua sendok sebanyak 3x sehari untuk membantu meremajakan sel-sel tubuh yang rusak.

Selain dengan cara tersebut, buah srikaya bisa dikonsumsi dengan cara di olah menjadi jus agar dapat dikonsumsi dengan mudah. Tambahkan dengan sedikit madu untuk tambahan pemanis alami.

Nah, bagaimana? Tidak sulit untuk sembuh dari penyakit TBC dengan cara yang mudah seperti diatas bukan? Silahkan dicoba dan smeoga bermanfaat ya untuk Anda. Salam sehat!

Artikel lainnya :  Minuman Beralkohol Sebabkan Disfungsi Ereksi Dan Impotensi

Buah Srikaya Untuk Penyembuhan Penyakit TBC |

Buah Srikaya Untuk Penyembuhan Penyakit TBC Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Selamat datang kembali pada situs Tips Sehat Online, seperti biasa kali ini masih berhubungan dengan seputar tips kesehatan, lebih tepatnya tips yang mudah dan hemat tentu juga sehat yang dapat digunakan sebagai cara mengobati...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *