Buah-Buahan yang Disarankan untuk Dikonsumsi Selama Ramadhan

Diposkan oleh : pada tanggal 29 May. 2018 Kategori kesehatan Makanan Sehat

Buah-Buahan yang Disarankan untuk Dikonsumsi Selama Ramadhan,- Selama menjalankan puasa di bulan Ramadhan, kita sangat disarankan untuk sellau mengonsumsi buah dan sayur. Mengingat akan kandungan nutrisi dari kedua makanan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Semua jenis sayur dan buah sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun, untuk di bulan Ramadhan seperti saat ini, ada beberapa jenis buah yang memiliki manfaat berlipat ganda dan sangat disarankan untuk sering dikonsumsi. Buah apa sajakah itu ? Simak informasinya di bawah ini !

  • Kurma

Kurma memang salah satu buah yang identik dengan bulan Ramadhan. Bahkan, kita disarankan untuk mengonsumsi buah kurma ini pada saat berbuka dan sahur. Buah kurma, baik kurma basah atau kurma kering memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kurma diketahui kaya akan kandungan vitamin, mineral, energi, gula, dan serat yang baik.

Dibalik ukurannya yang kecil, ternyata kurma ini menyimpan nutrisi yang bisa membuat kita kenyang lebih lama, energi tubuh tercukupi dengan baik dan menyehatkan pencernaan, juga sebagai perlindungan diri terhadap penyakit jantung.

  • Pisang

Buah kedua yang disarankan untuk dikonsumsi selama puasa yaitu pisang. Kandungan nutrisi yang berupa protein, serat, dan pottasium dalam pisang dipercaya bisa membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat. Ini juga bisa menjadi sumber energi yang membuat tubuh selalu fit saat puasa di siang hari. Bahkan, pisang dikatakan bisa meredakan stres dan membuat mood kita menjadi lebih baik walaupun dalam kondisi lapar dan haus sekalipun.

  • Pepaya

Pepaya kaya akan kandungan serat, rendah kalori, memiliki kadar gula yang sedikit, menyehatkan pencernaan dan bermanfaat untuk kecantikan kulit ataupun rambut. Pepaya juga termasuk buah yang kaya akan vitamin A sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

  • Semangka

Semangka merupakan jenis buah selanjutnya yang disarankan untuk sering dikonsumsi selama puasa Ramadhan. Kandungan air yang cukup banyak dalam buah semangka bisa mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Nutrisi yang terkandung didalamnya juga sangat baik untuk kebugaran tubuh.

  • Mentimun

Kandungan vitamin K, B6 dan zat besi serta air yang cukup didalam mentimun menjadikan buah ini sangat baik dikonsumsi selama puasa. Buah ini juga bisa menstabilkan kolesterol serta gula darah dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi mentimun secara langsung sebagai lalapan, dibuat jus buah atau menjadi salah satu bahan salad.

By Sri Maryati

Buah-Buahan yang Disarankan untuk Dikonsumsi Selama Ramadhan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Buah-Buahan yang Disarankan untuk Dikonsumsi Selama Ramadhan,- Selama menjalankan puasa di bulan Ramadhan, kita sangat disarankan untuk sellau mengonsumsi buah dan sayur. Mengingat akan kandungan nutrisi dari kedua makanan ini sangat baik untuk kesehatan...
kesehatan Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *