Buah-buahan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Diposkan oleh : pada tanggal 13 Apr. 2017 Kategori kesehatan

Tips sehat,– Untuk mengatasi masalah darah tinggi biasanya kebanyakan orang mengkonsumsi obat darah tinggi. Padahal untuk mengatasi penyakit ini bisa dilakukan dengan cara alami yaitu dengan mengkonsumsi ramuan obat darah tinggi alami yang aman dan efektif dari tumbuhan. Selain itu juga, penderita harus menerapkan pola makan sehat misalnya mengkonsumsi buah-buahan. Karena ada buah-buahan yang baik dikonsumsi bagi penderita darah tinggi dan bahkan beberapa buah ini berperan penting untuk menurunkan darah tinggi yang sedang anda alami.

 

Buah-buahan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Blewah

Buah-buahan untuk menurunkan darah tinggi adalah buah blewah. Buah belwah  mengandung potasium yang tinggi. Kandungan gizi ini sangat dibutuhkan oleh penderita darah tinggi untuk menurunkan darah tinggi.

Melon

Tidak hanya buah blewah yang mengandung potasium tinggi, buah melon juga mengandung potasium yang tinggi. Hal ini membuat buah melon dapat untuk menurunkan darah tinggi. Oleh karena itu bagi anda yang sedang menderita darah tinggi, bila ingin menurunkan darah tinggi secara alami anda bisa mengkonsumsi buah melon.

Kiwi

Buah kiwi adalah salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh penderita darah tinggi. Karena bila penderita penyakit ini mengkonsumsi buah kiwi dapat membantu menurunkan darah tinggi. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan serat, kalsium dan vitamin lainnya yang baik kesehatan tubuh.

Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan gizi yang cukup banyak yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan juga membantu menurunkan darah tinggi. Kandungan gizi yang ada pada buah alpukat tersebut diantaranya vitamin C, E, serat dan kalsium.

Pisang

Cara alami untuk menurunkan darah tinggi adalah dengan mengkonsumsi buah pisang. Karena buah ini memiliki kandungan kalium yang tinggi dan potasium. Sehingga tidak heran buah ini sangat cocok dikonsumsi bagi penderita darah tinggi.

Blueberry

Buah blueberry juga termasuk buah yang baik dikonsumsi penderita darah tinggi. Karena buah ini kaya akan kandungan antioksidan yang mempunyai dampak langsung pada tekanan darah dengan cara mengalahkan radikal bebas dalam tubuh.

Tomat

Tomat adalah buah yang mengandung lycopene yang bisa membantu mencegah penuaan dini, diabetes dan menurunkan darah tinggi. Bila anda ingin mengkonsumsi buah ini, alangkah baiknya konsumsi buah ini secara langsung dalam keadaan segar tanpa banyak pemrosesan.

Buah anggur

Tidak hanya rasanya enak, buah anggur  memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh salah satunya yaitu menurunkan darah tinggi. Hal ini dikarenakan buah anggur memiliki kandungan bioflavonoid yang membantu menurunkan darah tinggi dan kadar kolesterol. Selain itu juga, buah anggur memiliki kandungan kalium.

Semangka

Buah semangka memiliki kandungan zat yang baik untuk membantu membuat rileks pembuluh darah, sehingga buah ini dapat menurunkan darah tinggi. Kandungan yang ada pada buah semangka tersebut adalah L-citrulline.

Selain mengkonsumsi obat darah tinggi yang dapat membantu menurunkan darah tinggi, supaya darah tinggi yang anda alami cepat sembuh maka imbangi juga dengan mengkonsumsi buah-buahan atau makanan lainnya yang baik dikonsumsi  penderita darah tinggi.

Buah-buahan Untuk Menurunkan Darah Tinggi Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips sehat,– Untuk mengatasi masalah darah tinggi biasanya kebanyakan orang mengkonsumsi obat darah tinggi. Padahal untuk mengatasi penyakit ini bisa dilakukan dengan cara alami yaitu dengan mengkonsumsi ramuan obat darah tinggi alami yang aman...
kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *