Berikut Ini Manfaat Ajaib Menangis Bagi Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 28 Dec. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Menangis tidak hanya untuk meluapkan perasaan saja, namun juga menangis bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan lainnya. Meskipun menangis terlalu lama dapat menyebabkan mata menjadi merah dan bengkak. Namun, dengan menangis dan mengeluarkan air mata bisa menjadi obat ajaib yang berguna bagi kesehatan tubuh dan fikirian. Berikut ini manfaat ajaib menangis bagi kesehatan.

Manfaat Ajaib Menangis Bagi Kesehatan

Berikut Ini Manfaat Ajaib Menangis Bagi Kesehatan

Bantu Penglihatan
Cairan yang keluar dari mata tersebut akan mencegah dehidrasi pada mata. Apabila mata mengalami dehidrasi maka penglihatan akan menjadi kabur. Disini lah peran air mata yang dikeluarkan ketika menangis yaitu untuk mencerahkan kembali penglihatan yang kabur tersebut.

Membunuh bakteria
Ternyata air mata juga berfungsi sebagai antibiotik. Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95 peratus bakteria-bakteria yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteria, hanya dalam wakru 5 menit. Jadi kita tidak membutuhkan obat tetes mata, cukuplah dengan mengeluarkan air mata.

Meningkatkan mood
Air mata yang dihasilkan dari menangis yang disebabkan karena emosi itu mengandung 24 peratus protein allbumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata. Hal itulah yang membuat mood akan kembali setelah menangis.

Mengeluarkan racun
Seorang ahli biokimia, William Frey telah menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosi ternyata mengandung racun. Namun jangan salah, keluarnya air mata yang beracun tersebut menandakan bahwa racun yang ada dalam tubuh kita sudah keluar bersama dengan keluarnya air mata tersebut.

Mengurangi stress
air mata yang dikeluarkan ketika menangis mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh. Hormon stress itu adalah endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Selain dapat mengurangi stress, air mata juga berfungsi untuk membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stress seperti tekanan darah tinggi.

Membina komunikasi
Tidak hanya untuk kesehatan fisik, namun menangis juga dapat membantu seseorang untuk bangun dengan semangat di pagi hari. Selain itu, ketika kita menangis tentu saja kita menceritakan penyebabnya kepada teman atau seseorang yang dianggap bisa membantu menyelesaikan permasalahan. Dengan demikian, menangis akan meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan lebih tenang.

Melegakan Perasaan
Solusi terbaik untuk melegakan perasaan ketika banyak permasalahan adalah dengan menangis. Karena setelah menangis kita akan merasa lega. Selain itu, setelah menangis sistem dalam badan, otak serta jantung akan menjadi lancar. Hal itu akan membuat orang yang sudah menangis menjadi lebih baik dan lega.

Nah, Jadi itulah beberapa manfaat yang akan Anda peroleh setelah menangis dan mengeluarkan air mata. Untuk itu, jangan pernah ragu untuk menangis agar tubuh dan pikiran selalu sehat.

| Manfaat Ajaib Menangis Bagi Kesehatan

Berikut Ini Manfaat Ajaib Menangis Bagi Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Menangis tidak hanya untuk meluapkan perasaan saja, namun juga menangis bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan lainnya. Meskipun menangis terlalu lama dapat menyebabkan mata menjadi merah dan bengkak. Namun, dengan menangis dan mengeluarkan air mata...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *