Berbagai Jenis Terapi Untuk Menghilangkan Sakit Kepala

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Jan. 2018 Kategori kesehatan tips

Berbagai jenis terapi untuk menghilangkan sakit kepala berikut ini sangat penting diketahui terutama oleh orang yang sering sakit kepala. Karena saat sakit kepala tidak harus langsung minum obat, anda juga bisa melakukan terapi untuk mengatasinya. Perlu anda ketahui bahwa mengonsumsi obat kimia menimbulkan efek samping, terlebih bila setiap anda sakit kepala langsung mengkonsumsi obat bisa membuat anda menjadi ketergantungan. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan berbagai terapi saat anda mengalami sakit kepala.

Berbagai Jenis Terapi Untuk Menghilangkan Sakit Kepala

Berbagai Jenis Terapi Untuk Menghilangkan Sakit Kepala

Berbaring dengan kaki diatas

Terapi untuk mengurangi rasa sakit di kepala yaitu dengan cara berbaring dengan kaki diatas selama 1 jam. Manfaat meletakkan kaki di atas mampu membantu peredaran darah dari bawah menuju otak sehingga sakit kepala pun berkurang sebab peredaran daran akan menjadi lancar.

Menggunakan biji alpukat

Terapi selanjutnya untuk mengurangi sakit kepala adalah dengan menggunakan biji alpukat. Akan tetapi sakit kepala yang bisa diatasi dengan menggunakan ramuan biji alpukat adalah sakit kepala yang disebabkan karena demam.

Cara mengolahnya sangat mudah yaitu parut 2 biji alpukat, campurkan sedikit air dan tempelkan parutan biji alpukat tersebut selama 1-2 jam.

Tidur secara teratur

Berbagai hal yang dapat menyebabkan sakit kepala dan salah satunya yaitu tidur larut malam. Oleh karena itu bagi anda yang pernah atau sering sakit kepala sebaiknya ubah pola tidur anda yang biasanya tidur larut malam. Usahakan tidur yang cukup 7-8 jam perhari.

Lakukan streching

Sakit kepala bisa disebabkan karena otot-otot tegang. Untuk itu cara mengatasinya lakukan streching atau peregangan. Streching juga bisa dilakukan oleh orang yang pernah mengalami sakit kepala supaya terhindar dari kepala.

Gunakan es batu

Selain menggunakan biji alpukat, terapi untuk mengurangi sakit kepala juga bisa dengan menggunakan es batu. Caranya kompres kepala dengan menggunakan es batu dan kompres secara perlahan.

Minum air putih

Sakit kepala juga bisa disebabkan karena seseorang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh. Oleh karena itu saat sakit kepala cobalah untuk minum air putih yang cukup sesuai dengan kebutuhan tubuh anda.

Hal yang harus dihindari saat sakit kepala

  • Jangan lakukan aktivitas fisik berlebihan
  • Hindari melihat cahaya terlalu terang
  • Hindari stres

Setelah mengetahui terapi untuk menghilangkan sakit kepala, diharapkan bagi anda yang mengalami sakit kepala untuk melakukan terapi tersebut. Dan semoga bisa dapat membantu meredakan sakit kepala yang sedang anda alami.

Terimakasih telah mengunjungi website tips sehat online.

Berbagai Jenis Terapi Untuk Menghilangkan Sakit Kepala Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Berbagai jenis terapi untuk menghilangkan sakit kepala berikut ini sangat penting diketahui terutama oleh orang yang sering sakit kepala. Karena saat sakit kepala tidak harus langsung minum obat, anda juga bisa melakukan terapi untuk...
kesehatan tips - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *