Benarkah Tidak Mimpi saat Tidur Berbahaya Bagi Kesehatan?

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Nov. 2017 Kategori kesehatan

Benarkah Tidak Mimpi saat Tidur Berbahaya Bagi Kesehatan?,- Mimpi saat tidur merupakan hal yang wajar terjadi dan pasti pernah dialami oleh banyak orang. Banyak orang percaya bahwa mimpi memiliki arti.

Mimpi telah menjadi sumber daya tarik dan misteri bagi para peneliti dan masyarakat umum. Pada dasarnya semua orang bermimpi saat tidur, namun tidak semua orang ingat tentang mimpi mereka ketika mereka terbangun dari tidur.

Namun, mimpi atau tidak mimpi saat tidur juga ternyata bisa menandakan sesuatu. Pasalnya hal tersebut sangat berhubungan dengan gelombang otak saat tidur.

Mimpi merupakan hasil dari produksi Rapid Eye Movement (REM) Sleep yang merupakan gerakan kiri-kanan mata pada saat Anda tertidur atau mata tertutup. Gerakan mata ini juga merupakan tingkat siklus tidur di mana otak biasanya aktif.

Pada saat inilah orang biasanya akan bermimpi. Sebagian orang berpikir bahwa jika tidak bermimpi, berarti ini bagus karen aotak mengalami masa istirahat. Padahal, penurut Prevention, hubungan antara REM Sleep dengan otak tidak seperti itu.

Jika Anda sedang bermimpi, maka kemungkinan besar Anda memiliki REM Sleep yang cukup. Artinya, tidur Anda berkualitas secara general. Namun masalahnya, tidak semua orang sering bermimpi.

Penyebab Anda tidak Bermimpi saat Tidur

Seorang ahli tidur sekaligus peneliti di Center for Integrative Medicine, the University of Arizona, Dr. Rubin Naiman, menyebutkan jika ada banyak jal yang bisa memengaruhi Anda akan bermimpi atau tidak saat tidur. Mulai dari tekanan dalam kehidupan masyarakat modern, hingga minuman danmakanan yang dikonsumsi. Seperti keseimbangan antara waktu kerja dan istirahat, termasuk durasi tidur.

Selain itu, jumlah kadar alkohol pada minuman dan makanan yang dikonsumsi juga dapat berpengaruh. Sebagian orang yang mengonsumsi obat-obatan dari dokter karena suatu masalah tertentu juga bisa memengaruhi.

Dan bagi Anda yang sering main gadget, sebaiknya segera kurangi kebiasaan tersebut. Pasalnya, hal ini benar-benar bisa berpengaruh terhadap kualitas tidur Anda. Jika tidur Anda tidak berkualitas secara terus-menerus, maka ini akan membahayakn kesehatan fisik dan mental, seperti depresi, pikun, obesitas, dan juga menurunnya kesehatan jantung.

By Sri Maryati

Benarkah Tidak Mimpi saat Tidur Berbahaya Bagi Kesehatan? Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Benarkah Tidak Mimpi saat Tidur Berbahaya Bagi Kesehatan?,- Mimpi saat tidur merupakan hal yang wajar terjadi dan pasti pernah dialami oleh banyak orang. Banyak orang percaya bahwa mimpi memiliki arti. Mimpi telah menjadi sumber daya...
kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *