Bahaya TB Kelenjar dan Cara Pengobatan yang Tepat

Diposkan oleh : pada tanggal 28 Oct. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

TB atau tuberkulosis merupakan infeksi bakteri yang dapat menyebar melalui kelenjar getah bening dan aliran darah menuju organ-organ dalam tubuh, terutama lebih sering ditemukan di paru-paru, Namun, tidak hanya di paru-paru, infeksi bakteri tuberkulosis juga bisa menyerang bagian kelenjar, tulang, dll. Jika tidak segera diatasi dengan tepat dan cepat maka bisa menimbulkan kematian jaringan pada organ yang terinfeksi, bahkan bisa berakibat fatal jika tidak diobati.

Bahaya TB Kelenjar dan Cara Pengobatan yang Tepat

Bahaya TB Kelenjar dan Cara Pengobatan yang Tepat

Selain yang disebutkan diatas, berikut dibawah ini juga beberapa bahaya TB kelenjar dan cara pengobatan yang tepat.

Dikutip dari laman alodokter.com bahwa pengobatan untuk penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri tuberkulosis, baik itu infeksi tbc kelenjar atau paru ataupun lainnya, maka pengobatan yang paling utama yaitu pemberian obat TB yang terdiri dari kombinasi obat isoniazid, pyrazinamid, rifampisin dan ethambutol. Hingga saat ini tidak ada pengobatan lain yang bisa mengganti dari jenis terapi pengobatan TB tersebut.

Hal ini dikarenakan penyakit TB masuk kedalam kategori penyakit serius dan kuman penyebab penyakit TB juga akan mati jika pengobatan dijalani hingga tuntas. Vitamin untuk paru bisa diberikan hanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, tidak bisa menjadi pengganti obat TB. Oleh karena itu, tuntaskan pengobatan TB Anda, karena jika pengobatan tersebut tidak tuntas, maka Anda harus mengulangnya dari awal. Beri semangat terus bagi penderita TB untuk tidak bosan mengonsumsi obat TB dan selalu ingatkan mereka.

Selain asupan obat Tb, asupan nutrisi juga harus tetap terjaga. Meski tidak ada pantangan makanan apapun, namun jangan sampai apa yang Anda konsumsi menyebabkan daya tahan tubuh Anda melemah.

Rutin melakukan kontrol sesuai yang dijadwal oleh dokter menjadi langkah yang harus dijalani dan yang terpenting adalah tuntaskan pengobatan Anda baik untuk TB paru, kelenjar, tulang ataupun lainnya.

Semoga info ini bermanfaat dan teruslah bersemangat untuk sembuh dan jangan sampai lupa untuk mengonsumsi obat TB yang sudah dianjurkan. Lekas sembuh dan semangat sehat kembali karena penyakit TB bisa disembuhkan!

Bahaya TB Kelenjar dan Cara Pengobatan yang Tepat Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
TB atau tuberkulosis merupakan infeksi bakteri yang dapat menyebar melalui kelenjar getah bening dan aliran darah menuju organ-organ dalam tubuh, terutama lebih sering ditemukan di paru-paru, Namun, tidak hanya di paru-paru, infeksi bakteri tuberkulosis...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *