Bahaya Sering Mengkonsumsi Mie Instan

Diposkan oleh : pada tanggal 5 Jan. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

bahaya sering mengkonsumsi mie instan,- Siapa yang tak kenal mie instan. Makanan ini memang lah amat sangat populer di seluruh dunia khususnya di wilayah Asia. Di indonesia sendiri makanan ini hadir dengan beraneka brand pula rasa dna menciptakan pecinta makanan ini banyak. Sebenarnya telah banyak yang paham bahwa mie instan yakni makanan yang mempunyai bahaya & tidak baik seandainya terlampaui sering dimakan. Tetapi dampak menyenangkan pun harga yang murah jadi alasan mutlak kenapa makanan yang mengintimidasi kesehatan ini masih laku terjual habis.

Bahaya Sering Mengkonsumsi Mie Instan

Secara umum, mie instan masihlah boleh dimakan tergolong aman dimakan asal kendalikan intensitasnya. Mie instan tak boleh dimakan setiap hari, tetapi boleh dimakan 2 pekan sekali.

Bahaya Sering Konsumsi Mie Instan

1.Menghambat penyerapan nutrisi

Mie instan menghambat & membatasi penyerapan nutrisi makanan. Terutama mereka diusia di bawah 5 thn, disarankan sama sekali tak diberi mie. Mie berbahaya kalau hingga mencegah penyerapan nutrisi. Anak dapat kurang gizi & perkembangannya lambat.

2.Menyebabkan kanker

Sekian Banyak mie instan dikemas dalam styrofoam, di mana styrofoam merupakan agen penyebab kanker. Utamanya mie instan yang cuma disajikan bersama direndam air panas, disaat terkena panas, zat kimia didalam styrofoam ini ikut bereaksi. Bayangkan saja bagaimanakah seandainya ia ikut laut & masuk kedalam tubuh.

3.Mengacaukan metabolisme tubuh

Jika dimakan terus-menerus & dalam dalam tempo yang panjang, sehingga mie instan bisa mengacaukan metabolisme tubuh. Akumulasi zat kimia berbahaya seperti pengawet & pewarna dapat jadi racun didalam tubuh.

4.Bahayanya Propylene Glycol

Mie instan mengandung Propylene Glycol, sejenis bahan anti beku yang dapat mencegah mie instan jadi kering. Seandainya tubuh menyerap zat tersebut sehingga dia dapat ditumpuk di area hati, ginjal juga liver. Menyebabkan kerusakan kepada tubuh. Terutama tiga area tersebut setelah itu melemahkan imun tubuh.

5.Bahaya bagi pencernaan

Seandainya dimakan dari sekali dalam sehari, sehingga mie instan berpotensi membahayakan pencernaan, masalah mula-mula yang muncul ialah rasa begah, sulit buang air besar & ketidaknyamanan.

6.Kegemukan

Mengonsumsi mie instan secara teratur pula menyebabkan kegemukan. Jumlah lemak & sodium yang tinggi didalam mie instan menyebabkan tak mampu diserap tubuh & dapat tinggal menumpuk jadi lemak. Tidak heran seandainya ia akan menyebabkan berat badan anda bermasalah dalam waktu singkat.

7.Mie instan juga junk food

Mie instan termasuk juga junk food yang mengandung karbohidrat teramat tinggi & tidak dengan penambahan vitamin, mineral atau serat. Kandungan lemak jenuhnya serta tinggi maka kalori didalamnya memberikan pengaruh tidak baik bagi kesehatan.

Biar mie instan lebih sehat, ada sekian banyak anjuran dapat diperlukan dikala masak mie. Lantaran dalam bumbunya itu tinggi garam natrium, sebaiknya pakai setengahnya saja. Untuk menambah rasa , dapat ditambahin sekian banyak bumbu dapur yang merupakan tambahannya. Tidak Hanya itu dapat pula menambahkan sayuran hijau.

 | Tips Sehat Online

Bahaya Sering Mengkonsumsi Mie Instan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
bahaya sering mengkonsumsi mie instan,- Siapa yang tak kenal mie instan. Makanan ini memang lah amat sangat populer di seluruh dunia khususnya di wilayah Asia. Di indonesia sendiri makanan ini hadir dengan beraneka brand...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *