Bahaya Sering Mengkonsumsi Makanan Pedas

Diposkan oleh : pada tanggal 21 Apr. 2016 Kategori Jokes

Tips Sehat Online,- Hampir semua orang suka makanan pedas. Namun, bagi anda suka mengonsumsi makanan pedas, sebaiknya kurangilah kebiasaan mengonsumsi makanan pedas apalagi mengonsumsi secara berlebihan. Rasa pedas yang berasal dari cabe sebenarnya mempunyai manfaat mengurangi risiko kardiovaskular, memperlancar sistem pencernaan dan sebagai sumber vitamin C. Tapi , bila makanan pedas dikonsumsi secara berlebihan justru tidak baik untuk kesehatan.

Bahaya Sering Mengkonsumsi Makanan Pedas

Bahaya Sering Mengkonsumsi Makanan Pedas Secara Berlebihan

1.Meningkatkan asam lambung

Salah satu dampak buruk sering mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan adalah dapat meningkatkan asam lambung. Bila asam lambung meningkat dalam jumlah banyak, maka dapat mengiritasi dinding lambung.

Baca juga : Obat Penurun Asam Lambung

2.Memicu penyakit maag

Bila anda terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas bahkan mengkonsumsi secara berlebihan maka akan rentan terkena sakit maag. Penderita maag yang masih sering mengkonsumsi makanan pedas tersebut maka akan menyebabkan luka dan terjadinya perdarahan di lambung.

3.Refluks asam

Refluks asam adalah penyakit yang menyebabkan kerusakan dibagian kerongkongan. Penyakit ini menyebabkan isikan lambung mengalir kembali dalam kerongkongan, dan memunculkan peradangan & nyeri.

4.Berkurangnya sesitivitas lidah

Dampak buruk lainnya dari mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan adalah dapat mengurangi sensasi rasa secara permanen yang mengakibatkan lidah tidak lagi responsif dalam mengecap rasa dan lidah tidak lagi berfungsi secara maksimal untuk menentukan porsi makanan pedas yang dapat kita tolerir.

5.Insomnia

Bahaya sering mengkonsumsi makanan pedas juga dapat menyebabkan terganggunya pola tidur. Sebab makanan pedas tersebut dapat meningkatkan temperatur tubuh dan memicu detak jantung lebih cepat maka tubuh susah rileks. Dan akhirnya, akan susah untuk tidur cepat. Dan akhirnya, akan sulit untuk tidur cepat. Sebaiknya, jangan mengkonsumsi makanan pedas sebelum tidur.

6.Tidak baik untuk kesehatan kulit

Terlalu banyak mengonsumsi cabai dapat membuat kulit jadi berminyak dan banyak timbunan lemak yang tertahan di kulit khususnya kulit wajah. Oleh sebab itu, jangan terlalu banyak konsumsi makanan pedas.

7.Diare

Makanan pedas dapat mempercepat gerakan di usus yang mempermudah terjadinya diare. Ketika makan pedas telah sampai di usus besar, sehingga resiko iritasi dari makanan pedas ini dapat langsung terasa. Apalagi jika anda termasuk orang yang sensitif pada makanan pedas, sebaiknya kurangilah mengonsumsi makanan pedas.

Bahaya Sering Mengkonsumsi Makanan Pedas Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online,- Hampir semua orang suka makanan pedas. Namun, bagi anda suka mengonsumsi makanan pedas, sebaiknya kurangilah kebiasaan mengonsumsi makanan pedas apalagi mengonsumsi secara berlebihan. Rasa pedas yang berasal dari cabe sebenarnya mempunyai...
Jokes - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *