Bahaya Mengkonsumsi Obat Tanpa Pengawasan Dokter

Diposkan oleh : pada tanggal 7 Jan. 2017 Kategori Masalah Kesehatan

Sebagian besar orang mungkin melakukan hal ini, yaitu saat mereka sakit meskipun sakit ringan dikarenakan kemasalan yang melanda atau tidak adanya biaya untuk pergi ke dokter akhirnya mereka memutuskan untuk mengkonsumsi obat warung. Sebenarnya tidak masalah jika hanya pemakaian yang dilakukan sesekali, dan tidak setiap hari. Anda perlu tahu jika obat-obatan warung, tentu saja berbeda dari obat-obatan yang diracik dokter.

Bahaya Mengkonsumsi Obat Tanpa Pengawasan Dokter
Berikut ini adalah hal-hal penting untuk Anda waspadai, terkait Bahaya Mengkonsumsi Obat Tanpa Pengawasan Dokter. Apa saja? Ini dia selengkapnya.

1. Membuat Kecanduan Obat.

Saat Anda menelan obat-obatan secara terus-menerus untuk sakit yang ringan, maka Anda bisa saja mengalami kecanduan obat tersebut. Hal ini jelas berbahaya, terlebih jika dilakukan saat Anda terserang suatu penyakit. Karena bisa saja, tubuh gagal untuk merespon terhadap suatu penyakit nantinya.

2. Menyebabkan keracunan.

Sebagian orang yang sering mengkonsumsi multivitamin tanpa resep dokter, hal ini termasuk kebiasaan yang berbahaya. Alasannya karena beberapa multivitamin dapat  menyebabkan keracunan. Jadi lebih baik mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

3. Terjebak obat palsu.

Obat palsu yang terkontaminasi efek sampingnya jelas berbahaya. Zat aktif yang salah, dengan jumlah yang salah juga, bisa mengakibatkan hal yang fatal. Apalagi dengan kemasan palsu yang terlihat asli.

4. Membahayakan untuk wanita hamil.

Jangan pernah mengkonsumsi obat-obatan jika Anda sedang hamil, sebisa mungkin jauhkan. Dan jika sakit, lebih baik konsultasikan dengan dokter kandungan. Agar kelahiran anak Anda tidak bermasalah nantinya.

Kesehatan adalah hal yang penting, maka jaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. Lakukan kebiasaan sehat dan ketika sakit segera konsultasikan pada ahlinya dan tidak mengambil tindakan sendiri yang bisa saja malah menimbulkan hal fatal dll. Semoga dapat bermanfaat, salam sehat!

Posted by, Hani H.

Bahaya Mengkonsumsi Obat Tanpa Pengawasan Dokter Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sebagian besar orang mungkin melakukan hal ini, yaitu saat mereka sakit meskipun sakit ringan dikarenakan kemasalan yang melanda atau tidak adanya biaya untuk pergi ke dokter akhirnya mereka memutuskan untuk mengkonsumsi obat warung. Sebenarnya...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *