Bahaya Mencabut Bulu Ketiak Bagi Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 31 Oct. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Tips Sehat Online,- Salah satu hal yang paling penting dalam menambah pesona dan daya tarik dari tubuh seorang wanita adalah dengan mulusnya bagian-bagian kulit dari bulu-bulu halus. Maka dari itu, banyak wanita yang melakukan perawatan dengan cara melenyapkan bulu-bulu tersebut dengan cara menbutnya ataupun melakukan waxing. Salah satu target operasi dari waxing atau pencabutan bulu ini adalah bulu-bulu yang berada pada bagian ketiak. Hal ini dilakukan agar bagian ketiak terlihat mulus dan menarik, terutama ketika mengenakan pakaian yang memiliki lengan pendek. Namun, tahukah anda, bahaya mencabut bulu ketiak bagi kesehatan?

Bahaya Mencabut Bulu Ketiak Bagi Kesehatan

mencabut bulu ketiak

Menimbulkan luka yang kasat mata

Bagian ketiak merupakan bagian yang paling sering mengeluarkan keringat tubuh. Keringat-keringat tubuh tersebut mengandung kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Dengan demikian, pada ketika yang mengalami luka tak kasat mata, maka kemungkinan besar untuk terjadi infeksi, dimana infeksi tersebut dapat menimbulkan luka yang lebih besar dan membuat ketiak anda menjadi sakit dan perih.

Dapat melebarkan jalan masuk toxin dan racun kedalam tubuh

Pori-pori yang membesar akibat mencabut bulu ketiak memudahkan jalan masuk bagi toksin dan racun ke dalam tubuh. Bila ini terjadi, maka akan menyebabkan:

  • Pembengkakan pada bagian ketiak karena infeksi
  • Infeksi pada bagian ketiak
  • Iritasi pada sel-sel yang berada pada bagian sektiar ketiak
  • Memungkinkan terjadinya pendarahan

Baca Juga: Cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami

Tidak hanya itu, bahkan apabila toksin tersebut bertransportasi pada bagian seluruh tubuh, maka akan menyebabkan infeksi pada bagian vital, seperti: jantung, paru-paru dan otak.

Risiko terkena penyakit kanker payudara

Ternyata racun dan toksin yang masuk melalui ketiak akan mengendap dan menumpuk pada bagian payudara, yang letaknya berdekatan dengan bagian ketiak. Hal ini tertuama dapat terjadi pada penggunaan deodorant yang dapat membuat racun-racun tersebut bertahan dan mengendap, sehingga dapat menimbulkan kanker payudara.

Pembengkakan dan kanker kelenjar getah bening

Pada area sekitar ketiak terdapat banyak sekali kelenjar getah bening. Selain dapat mentransportasi racun atau toksin yang masuk ke dalam tubuh, kelenjar getah bening pun dapat mengalami pembengkakan dan muncul sel kanker.

Ketika kelenjar getah bening sudah terinfeksi dengan sel kanker. Maka sel kanker tersebut dapat dengan mudah berpindah tempat dan menyebar, sehingga malahan menjadi berkembang di organ-organ tubuh lainnya.

Itulah beberapa bahaya mencabut bulu ketiak bagi kesehatan. Semoga bermanfaat informasih kali ini.

| Bahaya Mencabut Bulu Ketiak Bagi Kesehatan

Bahaya Mencabut Bulu Ketiak Bagi Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online,- Salah satu hal yang paling penting dalam menambah pesona dan daya tarik dari tubuh seorang wanita adalah dengan mulusnya bagian-bagian kulit dari bulu-bulu halus. Maka dari itu, banyak wanita yang melakukan...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *