Bahaya Memakai Celana Ketat Bagi Pria Dan Wanita

Diposkan oleh : pada tanggal 8 Jun. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat Tips Sehat

Tips sehat online,- Sepintas orang yang memakai celanan ketat memang terlihat keren dan menarik karena dapat membentuk lekukan bagian tubuh. Selain itu, memakai celana ketat ini juga begitu simple dan tidak membuat ribet pemakainya ketika dikenakan jika dibandingkan dengan rok. Sayangnya, dibalik semua kelebihan itu, ternyata terselip beberapa ancaman berbahaya yang mengintai setiap pemakainya. Apalagi, jika celana ketat ini dikenakan oleh seseorang yang memiliki aktifitas padat dan selalui ingin bergerak, tentu akan lebih beresiko lagi. Berikut ini mari kita kenali bahaya memakai celana ketat bagi pria dan wanita

celana ketat
Menimbulkan Iritasi dan Jamur

Di iklim tropis seperti Indonesia ini, tidak cocok menggunakan celana ketat. Hal ini dikarenakan kuit akan sulit bernafas jika sehingga cairan keringat yang keluar banyak dan menyebabkan kulit menjadi lembab, menimbulkan iritasi dan jamur. Jika hal ini terjadi, maka akan mengakibakan gatal-gatal pada kulit, utamanya pada bagian pinggul sampai paha.

Meninggalkan bekas hitam

Celana ketat memiliki pengaruh yang besar terhadap kondisi kulit di sela-sela paha. Awalnya mungkin radang ringan bisa terjadi. Namun jika prosesnya berlangsung lama, maka bercak hitam di pangkal paha akan timbul. Sedangkan jika seseorang telah berhenti memakai celana ketat setelah sebelumnya mendapatkan bekas hitam, maka warna hitam tersebut bisa saja berkurang atau hilang sama sekali. Akan tetapi proses menghilangkan bekas hitam tidak mudah dan tidak membutuhkan waktu yang sebentar.

Mengalami Kemandulan

Hal ini dikarenakan jamur yang tumbuh di sekitar organ reproduksi atau organ intim bisa mempengaruhi produktivitas sle telur sehingga menyebabkan kemandulan. Bukan hanya itu, keputihan, gatal-gatal, flek di area vagina hingga iritasi bisa juga terjadi pada wanita. Oleh karena itu, sebaiknya wanita mengenakan rok dalam berpakaian agar kemandulan tidak terjadi.

Menurunkan Produksi Sperma

Hal ini disampaikan menurut hasil penelitian yang menyatakan bahwa menggunakan celana dalam dapat mengakibatkan penurunan produksi sperma secara drastis, yang seharusnya memproduksi kurang lebih 60 juta/mililiter, menjadi 20 juta/ mililiter jika pemakaiannya dilakukan secara rutin.

Hal ini terjadi dikarenakan keringat yang dihasilkan oleh suhu disekitar keringat tidak bisa keluar dan kelembaban pun terjadi pada sekitar organ intim pria. Hal ini juga sesuai pendapat yang diungkatpkan oleh dr Eddy karta, SpKK dalam konsulitasi detikHealth bahwa pemakaian celanan ketat dalam kwatu lama memang tidak disarankan. Sebab, proses pematangan sperma membutuhkan suhu sekitar 1 hingga 2 derajat lebih rendah dari pada suhu tubuh agar dapat bekerja dengan baik.

Menyebabkan Penyakit Paresthesia

Paresthesia adalah penyakit yang membuat penderitanya merasa kesemutan dan merasa kepanasan seperti rasa terbakar. Penggunaan celana ketatlah yang membuat penyakit ini bisa terjadi sehingga hal ini dapat membuat aliran darah menjadi tidak lancar. Akibatnya kesemutan hingga mati rasa akan dialami, termasuk pada bagian paha dan pinggul yang biasa terserang penyakit ini, karena terlalu sering menggunakan celanan ketat.

Menyebabkan Penyumbatan Sirkulasi Darah

Memakai celana ketat bisa menimbulkan penyumbatan pada sirkulasi darah karena pembuluh darah tertekan di sekitar paha, selangkangan serta pada organ intim. Pada umumnya, sirkulasi buruk ini biasa disebut varises. Varises bukan hanya terjadi akibat menggunakan sepatu berhak tinggi saja, tapi ternyata memakai celana ketat juga dapat menjadi penyebabnya. Akibatnya, pembuluh darah juga bisa membeku karena gangguan gerakan dibatasi oleh celana ketat. Selain varises, menggunakan celana ketat juga bisa menimbulkan pembengkakan.

Mengalami Masalah Pada Saraf

Jika seseorang menggunakan celana ketat dalam waktu lama, maka akan menyebabkan penyakit neuritis dari saraf paha luar atau biasa dikenal dengan sindrom Bernhardt sehingga dapat membuat seseorang mengalami mati rasa, nyeri hingga kesemutan. Bahkan, para ahli kesehatan sudah berulang kali memberikan peringatan kepada wanita bahwa dirinya akan lebih rentan menderita gangguan saraf jika menggunakan celana ketat. Namun apabila dilanggar, maka bisa menyebabkan deformasi kerusakan tubuh dan saraf.

| Bahaya Memakai Celana Ketat Bagi Pria Dan Wanita

Bahaya Memakai Celana Ketat Bagi Pria Dan Wanita Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips sehat online,- Sepintas orang yang memakai celanan ketat memang terlihat keren dan menarik karena dapat membentuk lekukan bagian tubuh. Selain itu, memakai celana ketat ini juga begitu simple dan tidak membuat ribet pemakainya...
Gaya Hidup Sehat Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *