Bahaya Kurang Yodium Saat Kehamilan

Diposkan oleh : pada tanggal 27 May. 2015 Kategori Anak dan Kehamilan

Tahukah anda bahwa para ibu hamil harus mengetahui informasi penting mengenai Bahaya Kurang Yodium Saat Kehamilan ?

Bahaya Kurang Yodium Saat Kehamilan

 

bahaya kurang yodium

Yodium dibutuhkan untuk memicu produksi hormon tiroid yang penting untuk otak dan sistem perkembangan saraf bayi dalam kandungan serta anak usia dini. Kekurangan zat ini seringkali dikaitkan dengan gangguan perkembangan kecerdasan dan membaca anak nantinya.

Studi yang dilakukan oleh Kampus Glasgow menemukan perempuan cuma mengkonsumsi kurang dari tiga perempat asupan yodium ialah 190 mg. Faktor ini pastinya tak dianjurkan, dikarenakan World Health Organization (WHO) menganjurkan supaya mengkonsumsi 250 mg yodium agar kebutuhannya terpenuhi.

Sementara Reference Nutrient Intake (RNI) untuk orang dewasa yaitu 140 ug per hari terlepas dari hamil atau tidaknya satu orang. Zat ini mampu diperoleh dari suplemen yodium seperti asam folat dan vitamin D. “Yodium amat sangat mutlak untuk periode kehamilan untuk menentukan perkembangan otak janin yang sempurna. Mengonsumsi 200 ug yodium tiap hari supaya gizi terpenuhi dan menambah mutu hidup. Zat ini enteng diperoleh adalah mampu dari susu dan ikan laut,” papar Dr Emilie Combet, dikutip dari Mirror, Rabu (27/5/2015)

Penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal of Nutrition ini menyurvei 1.026 perempuan yang sedang hamil dan ibu yang mempunyai anak-anak berumur tiga tahun. Hasil menemukan bahwa lebih dari setengah atau 56% perempuan tak mengetahui sumber yodium dan sebahagian keliru kira kira sumber yodium. Nah itulah betapa pentingnya yodium pada masa kehamilan dengan asupan yang seimbang.

 

Posted by Tips Sehat

 

Bahaya Kurang Yodium Saat Kehamilan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tahukah anda bahwa para ibu hamil harus mengetahui informasi penting mengenai Bahaya Kurang Yodium Saat Kehamilan ? Bahaya Kurang Yodium Saat Kehamilan   Yodium dibutuhkan untuk memicu produksi hormon tiroid yang penting untuk otak...
Anak dan Kehamilan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *