Bahan Dapur Yang Berguna Sebagai Pengganti P3K

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Nov. 2016 Kategori Tips Sehat

Sahabat tips sehat online, apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Terima kasih atas kesediaan waktunya untuk mengunjungi situs kesehatan kami ini. Nah topik menarik yang akan saya bagikan untuk Anda kali ini cukup menarik. Yaitu mengenai bahan-bahan dapur yang ternyata bisa bermanfaat untuk menggantikan P3K!

Setiap kecelakaan kecil bisa saja terjadi kapanpun tanpa bisa kita cegah, benar kan? Jika sudah begini, Anda juga harus siap sedia untuk menyediakan kotak P3K yang penting untuk mengatasinya. Contoh kecil mungkin saat tidak sengaja jari teriris oleh pisau. Yang Anda lakukan jika memiliki kotak P3K akan sangat mudah dalam mengobatinya, tinggal ambil alkohol, terapkan plester dan selesai. Tapi jika tidak punya? Apa yang harus kita lakukan?

Mengenai bahan-bahan P3K sendiri, jika kebetulan sedang habis dan tidak sempat membeli yang baru Anda bisa gunakan bahan-bahan dapur sebagai gantinya. Ya, bahan-bahan yang digunakan dimlai dari bumbu dan sayuran bisa jadi membantu menyembuhkan luka yang kita alami. Penasaran bahan apa saja? Nah ini dia daftar selengkapnya!

Bahan Dapur Yang Berguna Sebagai Pengganti P3K
1. Biasanya anak muda yang baru belajar masak, atau ibu yang masih ceroboh menyenggol panci panas jangan khawatir. Cukup oleskan minyak esensial lavender, manfaatnya sama dengan antiseptik yang biasa digunakan lho. Oleskan sedikit ke bagian tubuh yang terkena panas akibat panci tadi.

2. Lemon dikenal sebagai salah satu bahan alami yang biasa digunakan untuk pelengkap masakan, minuman dll. Anda juga bisa menggunakan Lemon ini sebagai antiseptik untuk menghilangkan mikroba pada kulit. Anda bisa menggunakan air lemon jika mengalami luka teriris, caranya kucurkan sedikit air lemon ke kulit yang terkena luka, sedikit perih memang tapi efeknya menyembuhkan.

3. Selanjutnya adalah bawang merah. Anda bisa mengobati luka bakar pertama dengan menggunakan pasta bawang merah. Memang terasa sangat panas, tapi rasa sakitnya bisa berkurang.

4. Kentang tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk makanan saja, tapi juga sebagai penawar dari kulit iritasi akibat luka bakar. Cara menggunakan kentang untuk perawatan luka tinggal tempetkan saja irisan kentang pada luka bakar dan tunggu reaksinya!

5. Madu memang bermanfaat untuk berbagai pengobatan, salah satunya untuk luka bakar. Madu murni bisa dioleskan pada luka untuk pengeringan lebih cepat.

6. Cabai digunakan sebagai salah satu obat alami untuk menghentikan darah ketika tangan teriris pisau dll. Tapi cabai yang digunakan adalah bubuk cabai jenis cayene. Hal ini karena cayene memiliki kandungan capsaicin yang mendorong tertutupnya pembuluh darah yang terluka.

7. Dengan susu segar, Anda bisa meredakan rasa luka bakar pada lidah dan rongga mulut. Penjelasannya karena susu memiliki kandungan asam laktat yang dapat mempercepat perbaikan jaringan sel yang terbakar. Susu juga bisa meredakan panas di mulut akibat rasa pedas.

8. Mengalami luka akibat gigitan serangga? Coba atasi dengan baking soda yang dicampur dengan air teh. Balurkan pada kulit yang terasa panas dan gatal akibat serangga.

Itu dia informasinya, semoga bermanfaat untuk Anda. Salam!

Bahan Dapur Yang Berguna Sebagai Pengganti P3K |

By—Hani H.

Bahan Dapur Yang Berguna Sebagai Pengganti P3K Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sahabat tips sehat online, apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Terima kasih atas kesediaan waktunya untuk mengunjungi situs kesehatan kami ini. Nah topik menarik yang akan saya bagikan untuk Anda kali ini cukup menarik....
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *