Awas! Mandi di Jam-Jam Berikut Ternyata Berbahaya

Diposkan oleh : pada tanggal 2 Mar. 2018 Kategori kesehatan

Awas! Mandi di Jam-Jam Berikut Ternyata Berbahaya,- Mandi merupakan salah satu kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan setiap harinya. Manusia perlu mandi untuk menghilangkan bau, debu, dan sel-sel kulit yang sudah mati. Mandi bermanfaat untuk memelihara kesehatan, menjaga kebersihan, serta mempertahanakn penampilan agar tetap rapi. Setelah mandi, manusia biasanya akan merasa segar, bersih, dan santai.

Orang Indonesia memiliki kebiasaan mandi dua kali sekali, yaitu pada pagi dan sore hari. Mandi di pagi hari bisa membuat badan lebih segar atau bersemangat sebelum memulai aktifitas. Sedangkan mandi sore akan membuat badan yang terasa lengket, gerak, dan kotor setelah beraktivitas seharian bisa menjadi lebih bersih.

Namun, perlu diketahui, pakar kesehatan menyarankan kita untuk menghindari mandi dibeberapa waktu tertentu karena bisa membahayakan kesehatan.

Berikut ini jam-jam yang kurang tepat untuk mandi dan bahayanya, diantaranya :

  • 30 menit setelah shalat Ashar atau sekitar pukul 15.00

Kita tidak disarankan untuk mandi lewat pukul 15.00, karena kondisi dalam tubuh sedang dalam kondisi panas. Jika kita tetap mandi di jam tersebut untuk mengatasi rasa gerah, maka tubuh akan terasa lebih lelah dari sebelumnya dan berisiko menyebabkan kematian mendadak.

  • Setelah Magrib

Tidak sedikit orang yang baru baru mandisekitar pukul 18.00-19.00 atau setelah magrib, karena baru sampai di rumah setelah melakukan perjalanan dari tempat kerja. Namun, menurut pakar kesehatan, di jam-jam tersebut jantung berada dalam kondisi lelah dan lemah sehingga mandi pada jam tersebut bisa membahayakan kesehatan, terlebih jika mandi dengan air dingin. Selain itu, madni di jam-jam tersebut juga dapat meningkatkan terjadinya risiko penyakit paru-paru basah.

  • Setelah Isya sampai pukul 24.00

Jantung akan beristirahats esuah waktu Isya atau sekitar pukul 19.00 lewat. Mandi pada waktu tersebut akan menyebabakn terjadinya kerusakan jantung. Bahkan, mandi pada waktu tersebut juga meruapakan salah satu penyebab utama Anda mengalami penyakit rematik. Intinya, mandi setelah pukul 19.00 hingga tengah malam memang tidak disarankan.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk mandi ?

Pagi hari

Mandi di pagi hari sangat disarankan karena air memiliki kandungan ozon yang tinggi, sehingga membuat tubuh menjadi lebih segar dan awet muda. Selain itu, mandi di pagi hari juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Waktu Ashar

Mandi setelah Ashar memang bisa meningkatkan risiko kematian mendadak. Namun, berbeda halnya jika Anda mandi pada waktu Ashar. Pasalnya, mandi pada waktu ini akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Hasilnya, Anda tidak akan mudah terserang penyakit.

By Sri Maryati

Awas! Mandi di Jam-Jam Berikut Ternyata Berbahaya Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Awas! Mandi di Jam-Jam Berikut Ternyata Berbahaya,- Mandi merupakan salah satu kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan setiap harinya. Manusia perlu mandi untuk menghilangkan bau, debu, dan sel-sel kulit yang sudah mati. Mandi bermanfaat untuk...
kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *