Atasi Kolesterol Tinggi dengan Konsumsi Makanan Ini

Diposkan oleh : pada tanggal 28 Mar. 2016 Kategori Makanan Sehat

Tips sehat | Kolerterol ldl yang tinggi menjadi salah satu ancaman kesehatan yang banyak dihiraukan, namun faktanya dapat memberikan risiko yang buruk ke depannya, seperti meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, bahkan stroke.

Untuk menghindari beberapa gangguan kesehatan yang mengancam akibat dari tingginya kadar kolesterol ldl dalam darah, para pakar kesehatan merekomendasikan anda untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat berikut ini :

makanan sehat penurun kolesterol

Alpukat

Alpukat sering disebut-sebut sebagai salah satu jenis buah yang tinggi lemak dan dapat membuat anda cepat gemuk. Nyatanya hal tersebut tidak benar adanya, karena alpukat mengandung asam oleic yang justru dapat menurunkan kadar kolesterol ldl.

Cokelat hitam

Cokelat hitam atau dark chocolate ini ternyata mengandungan antioksidan yang disebut flavonoids, penurun kolesterol ldl dalam darah. Tentunya anda harus mengonsumsi cokelat hitam ini pada batas yang ditentukan, jangan sampai berlebihan.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan yang beragam jenisnya ini dikenal memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Almond, pastachio, hingga kenari memiliki kandungan asam lemak tak jenuh ganda yang dapat menurunkan kadar kolesterol ldl tinggi dalam darah. Namun yang perlu diperhatikan adalah, kacang-kacangan harus rendah garam dan tidak boleh dikonsumsi berlebih.

Kedelai

Dengan hanya mengonsumsi kurang lebih 25 gr kedelai dan produk olahannya, kolesterol dapat menurun 5% hingga 6%.

Baca juga :  Manfaat Daun Beluntas yang Tak Banyak Diketahui

Gandum

Gandum dan olahannya terbukti dapat memberikan manfaat untuk tubuh, salah satunya menurunkan kadar kolesterol ldl tinggi melalui penurunan penyerapan kolesterol dalam aliran darah.

Ikan

Sudah bukan rahasia lagi jika ikan menjadi salah satu makanan sehat yang mengandung Omega 3 seperti tuna dan salmon. Omega 3 inilah yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol ldl dan trigliserida darah.

Teh hijau dan hitam

Teh hijau atau hitam menjadi salah satu minuman sehat yang banyak direkomendasikan untuk berbagai masalah kesehatan, karena mengandung antioksidan tinggi yang dapat menurunkan kadar kolesterol ldl tinggi dalam darah, namun anda harus tetap perhatikan batasan konsumsi teh hijau dan teh hitam ini.

Beberapa jenis makanan sehat di atas dapat menjadi salah satu solusi sebagai obat kolesterol alami untuk berbagai usia, dengan efektif dan aman dikonsumsi pula.

 

By Novita

Atasi Kolesterol Tinggi dengan Konsumsi Makanan Ini Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips sehat | Kolerterol ldl yang tinggi menjadi salah satu ancaman kesehatan yang banyak dihiraukan, namun faktanya dapat memberikan risiko yang buruk ke depannya, seperti meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, bahkan stroke....
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *