Apa Saja Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan ?

Diposkan oleh : pada tanggal 21 Jan. 2015 Kategori Tips Sehat

Sebelumnya http://tipssehatonline.web.id/ telah memberikan pengetahuan mengenai jenis makanan yang dapat menjaga gula darah agar tetap stabil. Dan kali ini Tips Sehat Online akan memberikan pengetahuan lagi mengenai Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan. Langsung Saja !

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Minyak zaitun atau olive oil berasal dari pohon Olea Europaea. Pohon ini sebagian ditemukan di lembah Mediterania, Asia dan Afrika. Minyak zaitun merupakan salah satu minyak sehat, hal ini karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi. Buah zaitun juga dapat dikonsumsi begitu saja. Minyak zaitun sering juga dijadikan sebagai bahan kosmetik atau perawatan untuk rambut. Selain itu, berikut ini manfaat minyak zaitun lainnya:

minyak zaitun

  • Mencegah Kanker

Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan dengan kandungan tersebut maka minyak zaitun dipercaya dapat mencegah penyakit kanker serta mengurangi resiko untuk terserang penyakit kanker. Senyawa hidroksitirosol yang ada pada antioksidan tersebut sangat baik untuk menyeimbangkan kadar gula tubuh sehingga nantinya bisa mencegah pertumbuhan sel tidak normal penyebab kanker.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Minyak zaitun memang salah satu merupakan minyak yang sehat karena memiliki kandungan lemak tak jenuh dan denganhal tersebut tentu saja dapat mengontrol kolesterol jahat yang ada dalam tubuh dengan hal tersebut maka jantung anda bisa terjaga dengan baik.

  • Mencegah Diabetes

Kandungan lemak tak jenuh yang dimiliki oleh minyak zaitun ini memang sangat baik untuk kesehatan. Selain untuk menjaga kesehatan jantung, kandungan tersebut juga bisa menurunkan kadar gula yang ada dalam darah dengan hal tersebut maka pastinya anda semua bisa tercegah dari penyakit diabetes melitus.

  • Menghilangkan Rasa Nyeri

Jika anda semua memiliki masalah dengan rasa nyeri, anda semua bisa menekannya dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun sendiri mengandung senyawa oleokantan yang bisa mencegah radang. Pembentukan prostaglandin yang merupakan penyebab nyeri akan terhambat oleh minyak zaitun. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada bagian tubuh yang neryi untuk menghilangkan rasa nyeri.

  • Menyehatkan Saluran Pencernaan

Banyak kandungan yang sangat bermanfaat dan dimiliki oleh minyak zaitun dantentu saja kandungan tersebut juga bisa membantu anda semua untuk menjaga kesehatan pencernaan. Sejak lama memang minyak zaitun telah dikenal bisa meningkatkan kesehatan pencernaan.

  • Menjaga Kesehatan Kulit

Minyak zaitun ini mengandung anti oksidan yang digunakan untuk mencegah kerusakan sel. Hal inilah yang dapat membuat kulit terhindar dari penuaan dini. Dengan mencampurkan minyak zaitun dengan garam ataupun gula yang digunakan untuk meluruhkan sel-sel kulit mati sehingga sel-sel kulit baru akan tumbuh dan pada akhirnya membuat kulit menjadi bersih. Selain itu, dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut pada wajah dan leher. Biarkan hingga 4-5 menit, kemudian uapkan. Hal ini dapat membuka pori-pori kulit serta dapt membantu dalam membersihkan kulit secara alami serta efektif menyingkirkan flek kulit wajah.

Itulah Manfaat yang diberikan Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh. Selain itu, sebenarnya masih ada manfaat-manfaat lainnya untuk kesehatan. Namun, untuk sekarang tips sehat online hanya memberikan 6 poin saja. See You  🙂

[sumber: Sitkes.com]

Apa Saja Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan ? Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sebelumnya http://tipssehatonline.web.id/ telah memberikan pengetahuan mengenai jenis makanan yang dapat menjaga gula darah agar tetap stabil. Dan kali ini Tips Sehat Online akan memberikan pengetahuan lagi mengenai Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan. Langsung Saja !...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *