Alasan Pentingnya Bangun Sebelum Jam 6 Pagi

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Jun. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Tidur lebih awal dan bangun lebih awal pula memang sangat dianjurkan, minimal sebelum waktu menunjukan jam 6 pagi. Hal ini berdasarkan beberapa dampak atau manfaat yang diberikan ketika tubuh terbiasa bangun di pagi hari tidak melewati jam 7 pagi. Lalu, apa saja manfaat yang akan diperoleh tersebut sebagai Alasan Pentingnya Bangun Sebelum Jam 6 Pagi ?

Manfaat Bangun Sebelum Jam 6 Pagi

alasan manfaat bangun pagi

Lebih bersemangat mengawali hari

Bangun di pagi hari bisa memberikan ketenangan dan menumbuhkan semangat untuk mengawali aktivitas.

Penyusunan rencana yang matang

Dengan bangun di pagi hari, kita bisa menyusun rencana harian dengan lebih tenang dan nyaman sehingga hasil yang diperoleh pun sesuai dengan target yang ingin dicapai.

Memiliki waktu untuk berolahraga

Kadang kala kita tidak bisa berolahraga di pagi karena waktu yang cukup sempit, sehingga agar bisa berolahraga rutin di pagi hari anda pun harus bangun di pagi hari sebelum jam 6 pagi.

Memiliki waktu untuk sarapan

Bangun pagi tentunya bisa memberikan kita waktu untuk sarapan sebelum menjalankan aktivitas.

Meningkatkan kepercayaan diri

Terbiasa bangun di pagi hari membuat kaki kita selangkah lebih maju dengan yang lain, sehingga memberikan kepercayaan diri.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa kita perlu membiasakan diri untuk selalu bangun pagi tepatnya sebelum jam 6. Namun alangkah baiknya jika kita seorang muslim, kita haruslah bangun ketika subuh untuk ibadah terlebih dahulu, kemudian menjalankan aktivitas lain seperti olahraga pagi.

 

Alasan Pentingnya Bangun Sebelum Jam 6 Pagi Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tidur lebih awal dan bangun lebih awal pula memang sangat dianjurkan, minimal sebelum waktu menunjukan jam 6 pagi. Hal ini berdasarkan beberapa dampak atau manfaat yang diberikan ketika tubuh terbiasa bangun di pagi hari...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *