Aktivitas Menyehatkan Selain Olahraga yang Bisa Dilakukan

Diposkan oleh : pada tanggal 14 Jul. 2017 Kategori Gaya Hidup Sehat kesehatan

Aktivitas Menyehatkan Selain Olahraga yang Bisa Dilakukan,- Selain mengatur pola makan, olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, sayangnya, terkadang kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga, atau melakukan fitnes di gym.

Namun, faktanya masih banyak aktivitas menyehatkan selain olahraga yang tidak kalah hebat dalma menyehatkan tbuh, salah satunya seperti menjalankan atau melakukan hobi. Selain dapat menghilangkan stres dan depresi, ternyata melakukan hobi juga dapat membantu menyehatkan tubuh serta akan membuat seseorang menjadi lebih cerdas.

Berikut ini beberapa aktivitas menyehatkan selain olahraga yang bisa dilakukan, diantaranya adalah :

Mendaki gunung

Mendaki gunung merupakan aktivitas fisik yang memiliki banyak manfaat. Selain bisa menikmati pemandangan, udara segar, dan menikmati seara alam, mendaki gunung secara rutin juga bermanfaat bagi kesehatan. Mendaki gunung memiliki sejumlah manfaat, seperti menurunkan risiko penyakit jantung, mengontrol tekanan darah dan gula darah, serta meningkatkan kepadatan tulang.

Berkebun

Berkebun merupakan salah satu aktivitas yang juga dapat menyehatkan tubuh melalui gerakan yang dilakukan. Bagi Anda yang tidak sempat berolahraga, maka cobalah untuk melakukan hobi berkebun ini ketika memiliki waktu luang. Selain itu, aroma tanaman ternyata juga dapat menjadi aroma terapi alami untuk relaksasi tubuh.

Menari

Menari bukan hanya aktivitas rekreasional, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan sosial. Menari tidak emmerlukan tempat khusus atau peralatan khusus, bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja. Yang Anda perlukan hanyalah diri Anda sendiri.

Selain dapat meningkatakn kemampuan kardiovaskular, menari juga dapat mempertajam ingatan. Menurut penelitian di Colorado State University, orang yang aktif menari cenderung mengalami penrunan ingatan lebih lambat. Tidak hanya itu, menari juga dapat melepaskan stress dan mencegah depresi.

Berjalan kaki

Berjalan kaki merupakan aktivitas yang cukup mudah untuk dilakukan. Jika Anda tidak suka berlari atau tidak dapat berlari karena mengalami cidera, maka jangan paksakan untuk berlari dan berjalan kaki bisa menjadi alternatif. Faktanya, berjalan kakai selama 30 menit dalam sehari dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi, kolesteril tinggi, diabetes, dan stroke.

By Sri Maryati

Aktivitas Menyehatkan Selain Olahraga yang Bisa Dilakukan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Aktivitas Menyehatkan Selain Olahraga yang Bisa Dilakukan,- Selain mengatur pola makan, olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, sayangnya, terkadang kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga,...
Gaya Hidup Sehat kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *