7 Buah Paling Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Diposkan oleh : pada tanggal 4 Apr. 2016 Kategori Anak dan Kehamilan

Ketika hamil, bunda tentunya harus lebih memerhatikan kesehatan tubuh dan kandungan. Dalam menjaganya, banyak cara yang bisa bunda tempuh, mulai dari rajin melakukan olahraga dan konsumsi beberapa jenis makanan yang sangat dianjurkan kepada ibu hamil.

Namun yang menjadi masalah adalah adanya morning sickness pada bunda yang hamil muda, nah salah satu solusi yang bisa bunda manfaatkan adalah dengan konsumsi beberapa jenis buah sehat berikut ini untuk terhindar dari masalah morning sickness dan juga menjaga kehamilan agar tetap sehat.

7 Buah Paling Sehat untuk Ibu Hamil Muda

buah paling sehat untuk ibu hamil muda

Alpukat

Alpukat menjadi salah satu buah yang paling direkomendasikan pada ibu hamil di usia kehamilan trimester pertama, karena alpukat ini bisa mengurangi rasa mual yang biasa terjadi pada ibu hamil muda. Selian itu, alpukat juga mengandung asam folat yang dapat membantu perkembangan otak dan tulang belakang jani dalam kandungan.

Apel

Apel mengandungan banyak Vitamin, di antaranya vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan vitamin C yang dapat memenuhi nutrisi untuk kehamilan dan menjaga kesehatan bunda serta janin dalam kandungan.

Anggur

Anggur dengan kandungan antioksidan tinggi dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker. Di samping itu, anggur juga mengandung polifenol dan resveratol yang dapat melancarkan metabolisme tubuh dan memberikan energi pada ibu hamil.

Baca juga : Atasi Kolesterol Tinggi dengan Konsumsi Makanan Ini

Buah naga

Buah naga menjadi salah satu buah yang sangat diajurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, karena memberikan manfaat yang tak terduga seperti membantu ketahanan tubuh dan bisa membantu pengeluaran dahak ibu hamil yang tengah menderita batuk berdahak.

Cherry

Cherry mengandung zat besi, tembaga, mangan, alium, dan kandungan lain yang dpaat membantu melancarkan pencernaan pada ibu hamil, sebagai obat luka lambung ibu hamil, serta membuat kulit sang bayi nantinya lebih sehat.

Jambu air

Kandungan nutrisi dalam jambu air dapat membantu kelancaran pencernaan dan mengoptimalkan fungsi sel darah putih untuk ibu hamil.

Stroberi

Stroberi yang juga dikenal dengan kandungan antiokisidannya ini mengandung Vitamin C, Vitamin B5, B6, dan Vitamin K, dapat memberikan manfaat untuk ibu hamil, salah satunya adalah kulit yang nampak lebih cerah. Bahkan, kandungan yang ada di dalam stroberi juga dapat mencegah kelahiran prematur pada bayi.

Itulah beberapa buah yang direkomendasikan untuk para ibu hamil di usia trimester pertama atau hamil muda. Semoga bermanfaat 🙂

 

By Novita

7 Buah Paling Sehat untuk Ibu Hamil Muda Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Ketika hamil, bunda tentunya harus lebih memerhatikan kesehatan tubuh dan kandungan. Dalam menjaganya, banyak cara yang bisa bunda tempuh, mulai dari rajin melakukan olahraga dan konsumsi beberapa jenis makanan yang sangat dianjurkan kepada ibu...
Anak dan Kehamilan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *