6 Jenis Minuman Untuk Menurunkan Berat Badan

Diposkan oleh : pada tanggal 10 Nov. 2014 Kategori Minuman Sehat

6 Jenis Minuman Untuk Menurunkan Berat Badan,- Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan terutama bagi para wanita. Oleh karena itu banyak wanita yang terobsesi memiliki tubuh yang ideal dengan menjalani diet ketat. Namun terkadang diet yang yang dilakoni justru dapat membahayakan kesehatan karena kurangnya pengetahuan tentang cara diet yang sehat.

Untuk dapat menurunkan berat badan tidak bisa instan, dibutuhkan kesabaran dan proses yang tidak sebentar. Cara menurunkan berat badan secara alami adalah dengan olahraga dan memperhatikan pola makan yang sehat. Selain itu, ada beberapa jenis minuman juga menurunkan berat badan.

6 Jenis Minuman Untuk Menurunkan Berat Badan

1).Air Putih

air putih
Air putih merupakan jenis minuman untuk menurukan berat badan. Air putih tidak sama sekali mengandung kalori, tapi juga dapat membuat anda merasa kenyang. Berbagai penelitian telah menemukan bahwa minum air putih sebelum makan dapat mengurangi jumlah makanan yang anda makan.

Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa air putih dapat menstimulasi metabolisme tubuh sehingga dapat meningkatkan jumlah kalori yang anda bakar setiap kalinya. Penelitian ini menduga bahwa meningkatkan jumlah air putih yang anda konsumsi sebanyak 2 gelas setiap harinya dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh hingga sebesar 30 %.

Mengkonsumsi cukup minum air putih setiap harinya juga baik bagi kesehatan, salah satunya dalah untuk mencegah dehidrasi. Dehidrasi yang sangat ringan pun dapat menyebabkan bertenaga, mengganggu kesehatan kulit, sembelit dan sulit berkonsentrasi.

2).Teh Hijau

teh hijau

Teh hijau maupun teh teh hitam juga tidak mengandung kalori yang baik untuk dikonsumsi bila anda ingin menurunkan berat badan. Ekstraks teh hijau mengandung polifenol dna kafein yang menyebabkan terjadinya termogenesis dan dapat meningkatkan proses oksidasi lemak, yang mana juga dapat sedikit meningkatkan kaju metabolisme ( walaupun tidak menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan).

Manfaat lainnya dari teh hijau karena mengandung banyak flavonoid , yang merupakan suatu jenis antioksidan yang dapat membantu melawan kanker. Berbagai penilitian menduga bahwa mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat menurunkan resiko terjadinya serangan jantung.

3).Air kelapa

air kelapa
Hal ini sangat baik untuk mempercepat metabolisme dan memberikan energi yang dapat digunakan dalam latihan untuk membakar kalori. Air kelapa banyak mengandung elektrolit yang dapat meningkatkan laju metabolisme. Pastikan anda menghindari penyedap dan gula tambahan.

4).Yoghurt

yoghurt
Jika anda memasukan yoghurt dalam smoothies , kalsium yang terkandung didalamnya membantu untuk membakar lemak dalam tubuh dan khususnya lemak di perut. Ini Adalah temuan dari penelitian yang dilakukan oleh University Of Tennessee. Yoghurt yunani adalah pilihan sehat untuk membuat penurunan  berat badan.

5).Jus Sayuran

jus sayuran
Pennsylvania State University melakukan penelitian tentang pengaruh jus sayuran pada asupan kalori seseorang. ditemukan bahwa segelas jus sayuran sebelum makan akan membantu untuk makan 135 kalori lebih rendah.

6).Jus Buah

jus buah
Jus buah tidak dapat membantu untuk menurunkan asupan kalori begitu banyak.  Tapi nutrisi seperti vitamin dan antioksidan yang terkandung dalam jus buah membuatnya menjadi pilihan yang baik, terutama sebagai pengganti soda manis.

Demikian artikel pada kali ini tentang 6 jenis minuman untuk menurukan berat badan semoga dapat memberikan pengetahuan. Dan kami ucapkan terimakah telah mengunjungi website tips sehat online.

Sumber

(www.pilihdokter.com , health.detik.com)

6 Jenis Minuman Untuk Menurunkan Berat Badan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
6 Jenis Minuman Untuk Menurunkan Berat Badan,- Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan terutama bagi para wanita. Oleh karena itu banyak wanita yang terobsesi memiliki tubuh yang ideal dengan menjalani diet ketat. Namun terkadang...
Minuman Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *