5 Tahap Menghilangkan Komedo dengan Mudah

Diposkan oleh : pada tanggal 25 Oct. 2016 Kategori Tips Sehat

Kulit berminyak dan kusam kerap menjadi sasaran komedo maupun jerawat berkembang. Minyak yang terkena udara bisa mengoksidasi kemudian berubah menghitam yang kita kenal dengan komedo. Kondisi kulit, terutama hidung yang berkomedo bisa menurunkan rasa percaya diri anda seperti halnya kemunculan jerawat. Untuk itu, anda bisa mengikuti tips cara menghilangkan kemode dengan mudah berikut ini.

5 Tahap Menghilangkan Komedo dengan Mudah

5 Tahap Menghilangkan Komedo dengan Mudah

Tahap 1

Mencuci wajah menggunakan pembersih untuk menghapus kotoran, minyak, maupun riasan di wajah. Gunakan pula air hangat untuk menghilangan minyak, kusam, serta membantu membuka pori-pori.

Tahap 2

Menggosok lapisan tebal di hidung menggunakan pelembab yang bisa membantu menghilangkan komedo.

Tahap 3

Tutuplah hidung anda dengan plastik. Rendam pula 2 lap menggunakan air panas, kemudian peras, tempatkan di atas bungkusan plastik yang sudah ditempelkan di hudung anda tadi. Diamkan selama 5 menit. Panas yang dihasilkan dari lap tersebut akan membantu melunakkan minyak serta beberapa puing yang menutup pori-pori kulit.

Tahap 4

Remas kulit wajah anda dengan 2 jari telunjuk sampai komedo muncul. Gerakkan jari bolak-balik dengan goyangan lembut agar bisa mengusir puing-puing yang ada. Jika komedo tidak muncul, bersihkan area tersebut menggunakan antiseptik, tunggu dan coba hari selanjutnya.

Artikel terkait :

Tahap 5

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan antiseptik. Penggalian komedo dikatakan bisa menimbukan trauma pada kulit anda sehingga penting untuk mensterilkan terlebih dahulu area tersebut agar tidak mengakibatkan munculnya jaringan parut.

Itulah 5 Tahap Menghilangkan Komedo dengan Mudah yang bisa anda ikuti dan lakukan. Kini, kulit berkomedo tak akan lagi menjadi persoalan yang mengkhawatirkan anda.

Writed by Novita

5 Tahap Menghilangkan Komedo dengan Mudah Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kulit berminyak dan kusam kerap menjadi sasaran komedo maupun jerawat berkembang. Minyak yang terkena udara bisa mengoksidasi kemudian berubah menghitam yang kita kenal dengan komedo. Kondisi kulit, terutama hidung yang berkomedo bisa menurunkan rasa...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *