5 Manfaat Yang Didapat Jika Anda Makan Durian

Diposkan oleh : pada tanggal 18 Dec. 2017 Kategori Makanan Sehat

Sebagian besar dari masyarakat Indonesia menyukai buah yang satu ini. Durian, buah yang disebut-sebut sebagai buah unik dengan aroma yang khas dan menyengat dengan kulitnya yang tajam, ternyata tidak hanya unggul dalam rasanya yang begitu enak, tapi ada manfaat kesehatan lewat kandungan Mineral dan Vitamin yang terkandung di dalamnya.

5 Manfaat Yang Didapat Jika Anda Makan Durian

Dilansir laman Organicfacts, berikut ini adalah manfaat lain yang bisa didapat dari mengkonsumsi buah Durian, diantaranya :

  • Mengatasi gangguan tidur atau Insomnia.

Durian memiliki kandungan Triptofan, yaitu salah satu asam amino yang memberikan perasaan relaksasi, bahagia, sekaligus rasa kantuk. Oleh karena itu, jika bagi Anda yang menderita Insomnia dan ingin meningkatkan kualitas tidur, Anda bisa makan beberapa potong Durian sebelum tidur bisa menjadi pilihan.

  • Durian memiliki kandungan Serat tinggi.

Banyaknya kandungan Serat pada Durian membuatnya baik untuk proses pencernaan. Dalam satu buah Durian yang kecil yaitu 0,6 kg mengandung cukup serat untuk memenuhi 90% kebutuhan serat orang dewasa dalam sehari. Serat adalah nutrisi yang merangsang gerakan peristaltik dan sekresi cairan pencernaan. Dengan begitu, Anda dapat terhindar dari perut kembung, mulas, kram, dan gangguan pencernaan lain. Serat pada Durian juga membantu mengurangi jumlah kolesterol dalam darah dengan mengeluarkan kolesterol LDL dari tubuh. Hal ini berguna untuk mencegah kerusakan pada sistem kardiovaskular dalam bentuk plak.

  • Mengandung lemak yang tinggi.

Durian mengandung lemak yang tingg, dan berkontribusi terhadap kalori yang juga tinggi. Namun jangan cemas, karena walaupun tinggi lemak, buah Durian tidak mengandung kolesterol. Kandungan lemaknya merupakan lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh.

  • Memenuhi kebutuhan kalori tubuh.

Dalam satu biji Durian memiliki kandungan 54 kalori, sehingga 1 kg durian dapat mencapai 1.350 kalori. Bagi orang dewasa yang membutuhkan 1500-2000 kalori perhari bisa mengonsumsi 1 kg Durian sebenarnya sudah memenuhi 60-90% kebutuhan kalori harian.

  • Mengurangi tekanan darah.

Durian juga menjadi salah satu sumber makanan yang kaya akan kandungan Potasium. Mengonsumsi sumber makanan yang memiliki Potasium tinggi di dalamnya, dapat membantu melancarkan pembuluh darah, mengurangi tekanan pada sistem kardiovaskular, mengurangi risiko aterosklerosis (penyempitan dan penebalan arteri karena penumpukan plak pada dinding arteri), strok, hingga serangan jantung.

Semoga bermanfaat, salam!

Posted by Hani.

5 Manfaat Yang Didapat Jika Anda Makan Durian Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sebagian besar dari masyarakat Indonesia menyukai buah yang satu ini. Durian, buah yang disebut-sebut sebagai buah unik dengan aroma yang khas dan menyengat dengan kulitnya yang tajam, ternyata tidak hanya unggul dalam rasanya yang...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *