5 Makanan Fermentasi Paling Bermanfaat untuk Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 13 Sep. 2016 Kategori Makanan Sehat

Ada banyak yang dapat Anda lakukan sekarang untuk mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh. Yang paling efektif adalah cara dengan makan makanan yang dikemas dengan probiotik (bakteri baik yang tinggal di usus) dan muncul dalam makanan yang difermentasi. Lalu, makanan fermentasi jenis mana saja yang dikatakan sangat dibutuhkan tubuh saat ini ?

5 Makanan Fermentasi Paling Bermanfaat untuk Kesehatan

makanan fermentasi paling bermanfaat

1. Asinan kubis

Asinan kubis telah ada sekitar selama ratusan tahun dan telah digunakan sebagai obat, penyembuh dan menjaga sistem kekebalan pencernaan. Itu juga cara yang bagus untuk mengembangkan makanan Anda dan juga mudah untuk membuat di rumah. Asinan kubis terbuat dari fermentasi kubis, yang secara alami memiliki vitamin B untuk kesehatan usus yang baik dan alami Prebiotik.

2. Kimchi

Kimchi adalah sumber yang probiotik fantastis dan sangat mirip dengan asinan kubis dengan sedikit perbedaan. Ini biasanya lebih pedas dan dikenal sebagai makanan khas Korea. Mengandung paprika dan sayur-sayuran lain, hal ini juga biasanya lebih kaya antioksidan meskipun masih dibuat dalam dasar kubis. Tidak mengandung biji jinten, dill atau rempah-rempah lainnya biasanya digunakan dalam asinan kubis. Namun makanan ini menjadi pilihan jika Anda ingin merasakan rempah yang lebih kuat. Kimchi bisa menjadi cara untuk memperlancar bab dan menjadi menu diet anda.

3. Acar

Acar dikemas dengan probiotik baik, dan mentimun yang mereka manfaatkan memiliki banyak sifat khusus bersama dengan sumber-sumber mineral seperti silika yang membantu kesehatan rambut, kulit dan kuku penyembuhan. Walaupuan saat ini acar telah banyak dikemas ke dalam beberapa produk, akan lebih baik jika anda megolahnya secara langsung.

4. Yogurt Kelapa

Yogurt adalah makanan fantastis untuk menyertakan dalam rencana penyembuhan Anda. Mengapa? Karena tidak seperti makanan difermentasi lainnya, yoghurt disimpan dalam lingkungan yang stabil untuk memastikan mengembangkan dan mengambil tempat yang benar. Biasanya hal ini dibuat dengan susu yang mencampur acidophilus dan bahan lain dengan sifat penyembuhan dan mengatur sistem pencernaan, seperti lambung dan usus. Sedangkan jika yoghurt kelapa, memiliki manfaat yang mengandung nutrisi antivirus yang dikenal sebagai asam laurat dan asam kaprilat yang telah ditunjukkan untuk berperang dan membunuh ragi dan bentuk lain dari bakteri jahat dalam tubuh. Yoghurt kelapa juga lezat dan mudah dibuat.

5. Kefir

Kefir adalah pilihan terbaik sebagai susu kefir, yang memiliki 10-12 kali lipat probiotik daripada yoghurt. Namun, satu hal yang perlu diingat tentang kefir adalah yang terbuat dari ragi, bukan hanya probiotik alami. Kefir terbuat dari biji-bijian kefir dengan hanya sekelompok ragi yang memproduksi bakteri baik selama proses culturing. Jika Anda sensitif atau alergi jamur, Anda akan perlu untuk memilih yoghurt bukan karena ia tidak berasal dari ragi. Namun, jika Anda tidak sensitif terhadap ragi, jelas memilih kefir sedapat mungkin. Ini adalah salah satu minuman penyembuhan kuno untuk mengkonsumsi dan tersedia sebagai air atau kelapa kefir jika Anda tidak mentolerir susu.

Dengan mengonsumsi makanan fermentasi sesuai kebutuhan, anda pun bisa mendapatkan manfaat yang diiginkan selama ini.

5 Makanan Fermentasi Paling Bermanfaat untuk Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Ada banyak yang dapat Anda lakukan sekarang untuk mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh. Yang paling efektif adalah cara dengan makan makanan yang dikemas dengan probiotik (bakteri baik yang tinggal di usus) dan muncul...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *