5 Kebiasaan Sehat di Pagi Hari

Diposkan oleh : pada tanggal 10 Mar. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Sejak pagi kita sudah sibuk mempersiapkan diri sebelum berangkat beraktivitas. Sehingga tidak jarang kita melupakan aktivitas atau olahraga terlebih dahulu.
Sehat merupakan harapan setiap orang dalam mengarungi hidup didunia ini. Kita tentu akan mulai lebh menyadari tentang arti sehat saat merasakan tubuh mulai tak nyaman dalam menjalankan berbagai aktivitas rutin setiap harinya. Faktanya, kita harus menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat dengan menjalankan pola hidup sehat yang dianjurkan. Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk menyehatkan tubuh dan pikiran anda. Berikut dibawah ini 5 kebiasaan sehat  di pagi hari:

kebiasaan dipagi hari

  • Berjemur dibawah sinar matahari

Hangatnya sinar matahari ternyata menyehatkan. Alasannya, karena sinar matahari bisa membantu produksi vitamin D dalam tubuh kita yang berguna untuk memperkuat sel-sel tulang. Waktu berjemur yang tepat yaitu sebelum jam 10.00 pagi. Cukup berjemur selama 15-20 menit saja.

  • Minum Air Putih

Setelah semalaman kita tidur dan tidak ada asupan apapun maka tubuh akan kekurangan cairan. Itulah pentingnya megnembalikan cairan dalam tubuh dengan minum air putih setelah bangun tidur. Kebiasaan sehat ini membantu meningkatkan sel-sel darah pada otot kita yang juga bisa memperlancar aliran oksigen, sehingga kita siap beraktivitas. Selain itu, air putih juga berfungsi sebagai detoksifikasi alam yang baik untuk penyerapana nutrisi dan pembersihan usus besar.

  • Menghirup udara pagi

Segarnya udara pagi baik untuk kesehatan paru-paru, jantung, otak serta kelancaran sistem pernapasan kita. Karena udara pagi, belum terkontaminasi karbondioksida dari asap kendaraan bermotor. Menghirup udara dipagi hari bermanfaat untuk mengganti udara lama dengan udara baru.

  • Olahraga ringan

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Karena selam berjam-jam tubuh kita dibiarkan beristirahat. Aktivitas ini membantu melemaskan dan meregangkan semua otot dalam tubuh kita. Selain itu, olahraga tingan seperti jogging, jalan sehat atau bersepepda santai bisa memperlancar darah dan oksigen yang masuk ke tubuh dan otak kita.

  • Sarapan pagi

Seringkali kita melewatkan waktu sarapan. Asalannya karena takut terlambat datang ke sekolah atau ngga ada waktu untuk sarapan. Padahal sarapan itu penting sebagai sumber energi tubuh dan membantu kerja otak kita. Tanpa sarapan, tubuh jadi terasa lemas, lesu dan tidak bersamangat untuk beraktivitas.

Itulah 5 kebiasaan sehat di pagi hari. Dengan demikian lakukan kebiasaan-kebiasaan yang menyehatkan tubuh. Terimakasih telah berkunjung disitus tips sehat online. Semoga bermanfaat.

[sumber: gadis.co.id]

| 5 Kebiasaan Sehat di Pagi Hari

5 Kebiasaan Sehat di Pagi Hari Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sejak pagi kita sudah sibuk mempersiapkan diri sebelum berangkat beraktivitas. Sehingga tidak jarang kita melupakan aktivitas atau olahraga terlebih dahulu. Sehat merupakan harapan setiap orang dalam mengarungi hidup didunia ini. Kita tentu akan mulai...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *