5 Camilan Sehat Dan Bermanfaat Bagi Wanita Hamil

Diposkan oleh : pada tanggal 10 Oct. 2016 Kategori Makanan Sehat

Waktu yang santai atau sambil menonton televisi, membaca, mendengarkan musik dll pasti akan terasa sangat pas jika dibarengi dengan memakan makanan kecil atau camilan. Sama seperti orang biasa, ibu hamil juga ada saatnya ingin mengkonsumsi makanan-makanan kecil seperti camilan.

Hanya saja yang perlu diperhatikan jika wanita hamil ingin camilannya sendiri, pastikan jika mengkonsumsi camilan sehat, yang tidak hanya akan menyehatkan ibu tapi juga janin di dalamnya. Dan berikut ini adalah 5 Camilan Sehat Dan Bermanfaat Bagi Wanita Hamil patut direkomendasikan untuk Anda sebagai wanita hamil.

5 Camilan Sehat Dan Bermanfaat Bagi Wanita Hamil

1. Kuaci (Biji Bunga Matahari).

Camilan pertama yang ternyata juga menyehatkan ibu dan janin yang dikandungnya, adalah Kuaci. Camilan ringan yang digemari semua orang ini ternyata menyimpan nutrisi baik. Salah satu kandungan di dalam Kuaci adalah terdapatnya Zat Besi, Lemak tak jenuh, dan zat Antioksidan. Ketiganya bermanfaat baik dalam membantu perkembangan otak bayi di dalam kandungan, juga ibu hamil. So, tidak masalah jika ibu hamil yang ingin makan Kuaci kan?

2. Labu kuning.

Camilan sehat lainnya yang bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui adalah Labu kuning. Labu kuning akan sangat bermanfaat bagi ibu hamil yang terkadang mengalami gangguan pencernaan. Labu kuning berfungsi untuk melancarkan pencernaan karena kandungan serat yang tinggi serta Antioksidan. Jadi, ibu hamil akan terhindar dari gangguan sembelit yang kerap kali terjadi.

3. Yogurt dan Madu.

Bagi ibu yang hobi mengkonsumsi Yogurt, tetap bisa mengkonsumsinya saat hamil nanti. Pasalnya Yogurt memiliki kandungan kalsium di dalamnya. Dengan campuran madu sebagai sumber Vitamin A dan D, akan membantu pembentukan tulang pada janin dan mencegah tulang pada wanita hamil mengeropos. Selain itu, kabohidrat yang dihasilkan dan energi dari madu yang manis juga tidak akan menjadi pemicu Diabetes. Selain enak, keduanya juga sehat ya?

4. Minyak ikan.

Ibu hamil wajib mengetahui informasi yang satu ini. Minyak ikan sangat dibutuhkan pada wanita hamil dan bisa jadi salah satu camilan bermanfaat. Kandungan Asam lemak omega 3 yang ada pada minyak ikan membantu pertumbuhan otak bayi dan sistem syarafnya menjadi sempurna. Selain itu, minyak ikan juga menghindarkan ibu dan janin dari kecacatan. Pastikan Anda mengkonsumsi minyak ikan alami untuk mendapatkan manfaat yang baik untuk kesehatan.

5. Ubi.

Ubi bisa djadikan salah satu alternatif camilan sehat lainnya bagi wanita hamil. Ubi, adalah jenis makanan dengan kandungan Vitamin, Asam Folat dan Antioksidan yang sangat berguna bagi pertumbuhan janin tanpa membuat ibu hamil mengalami kenaikan berat badan walaupun sering mengkonsumsinya.

By. Hani H.

5 Camilan Sehat Dan Bermanfaat Bagi Wanita Hamil Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Waktu yang santai atau sambil menonton televisi, membaca, mendengarkan musik dll pasti akan terasa sangat pas jika dibarengi dengan memakan makanan kecil atau camilan. Sama seperti orang biasa, ibu hamil juga ada saatnya ingin...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *