5 Bakteri Berbahaya pada Ponsel yang Harus Diwaspadai

Diposkan oleh : pada tanggal 15 Dec. 2017 Kategori kesehatan

5 Bakteri Berbahaya pada Ponsel yang Harus Diwaspadai,- Ponsel merupakan salah satu benda yang rasanya sangat sulit untuk ditinggalkan. Perubahan jaman yang membuat ponsel menjadi salah satu alat utama untuk berinteraksi dan hampir tidak pernah lepas dari tangan dan menimbulkan ketergantungan.

Namun, apakah Anda tahu bahwa ponsel merupakan salah satu sarang kuman ?

Menurut penelitian, setiap satu inci persegi ponsel mengadnung sekitar 25 ribu kuman. Bahkan dari banyaknya kuman tersebut, ada anggapan yang menyebutkan bahwa ponsel lebih kotor dibandingkan dengan dudukan toilet.

Berikut ini merupakan 5 bakteri berbahaya pada ponsel yang harus diwaspadai, yaitu :

  • Influenza

Chuck Gerba, seorang professor mikrobiologi pada University of Arizona di Tucson, menyebutkan bahwa 80% dari ponsel yang ada didalam rumah penderita flu juga memiliki bakteri flu. Penelitian ini berlaku bagi ponsel atau pun pesawat telepon rumah.

  • Kotoran feses

Jika Anda membawa ponsel ke dalam toilet umum, apa yang akan terjadi ? Sebuah studi menemukan 1 dari 6 ponsel tercemar oleh kotoran feses, dimana hal ini sangat masuk akal jika kita membawa ponsel saat sedang buang air besar.

  • Yeast

Ini bukan yeast (ragi) yang biasa digunakan untuk membuat adonan roti. Candida merupakan bakteri yang bertanggungjawab untuk infeksi yeast (jamur). Hal ini memang tidak perlu dikhawatirkan, karena bakteri ini umum ditemukan pada tubuh manusia, namun jika terus dibiarkan berkembang lebih bisa menimbulkan dampak negatif. Bakteri ini bisa menyebabkan sariawan, atau infeksi yeast pada vagina yang membuat penderita merasa sangat tidak nyaman.

  • Streptococcus

Streptococcus merupakan bakteri yang memang umum ditemukan pada ponsel, namun daftar kondisi kesehatan yang disebabkan oleh bakteri ini cukup banyak. Bakteri ini bisa menimbulkan radang tenggorokan, demam scarlet, infeksi kulit, dan juga penyakit pemakan daging.

Bayi baru lahir yang terinfeksi bakteri ini juga berisiko terkena pneumonia dan meningitis. Bakteri ini cukup berbahaya dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

  • Bakteri staph

Dikenal dengan nama ilmiah sebagai Staphylococcus aureus, bakteri ini bertanggungjawab sebagai penyebab infeksi kulit, bersamaan dengan keracunan makanan dan infeksi staph.

Sebuah laposan menemukan, bahwa bakteri ini umumnya hidup di hidung. Jadi, ketika memegang ponsel setelah mengorek hidung, maka bakteri ini akan berpindah dan menempel ke ponsel.

By Sri Maryati

5 Bakteri Berbahaya pada Ponsel yang Harus Diwaspadai Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
5 Bakteri Berbahaya pada Ponsel yang Harus Diwaspadai,- Ponsel merupakan salah satu benda yang rasanya sangat sulit untuk ditinggalkan. Perubahan jaman yang membuat ponsel menjadi salah satu alat utama untuk berinteraksi dan hampir tidak...
kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *