4 Alasan Roti Tawar Tak Baik untuk Sarapan

Diposkan oleh : pada tanggal 26 Apr. 2016 Kategori Jokes

Tips Sehat | Mungkin kita selalu berkaca pada film atau sinetron yang sering ditayangkan, kebiasaan sarapan dengan roti tawar pun mulai dilakoni. Namun, bukannya sehat, sering sarapan dengan roti tawar justru memberikan dampak yang kurang baik pada tubuh. Dan berikut ini adalah alasan mengapa tidak diajurkan sarapan dengan roti tawar.

4 Alasan Roti Tawar Tak Baik untuk Sarapan

 

4 Alasan Roti Tawar Tak Baik untuk Sarapan

Meningkatkan kadar gula darah

Roti tawar tinggi akan indeks glikemik atau kadar gula darah yang tinggi, sehingga memicu peningkatan risiko penyaki diabetes, obesitas, juga penyakit jantung.

Tidak memiliki kandungan nutrisi yang cukup

Dalam proses produksinya, tepung yang digunakan dalam pembuatan roti tawar telah kehilangan Vitamin B6, vitamin E, Seng, Asam Folat, dan Kromium. Sehingga hal ini membuat roti tawar kurang memiliki nutrisi yang cukup untuk kebutuhan tubuh.

Baca juga : Cara Ibu Hamil Mencegah Penularan Hepatitis B pada Janin

Sulit dicerna

Gluten yang terkandung di dalam roti tawar membuatnya sulit untuk dicerna dnegan baik. Bahkan roti tawar ini tidak memiliki kandungan enzim alami apapun yang dibutuhkan pankreas dalam memecah karbohidrat, lemak, dan protein.

Hanya Sebagai pengganjal perut

Sudah dikatakan pada poin sebelumnya, bahwa roti tawar tidak memiliki banyak kandungan nutrisi dan gizi, sehingga ia hanya berperan sebagai pengganjal perut saja.

Oleh karenanya, para ahli lebih merekomendasikan roti gandum untuk sarapan anda ketimbang roti tawar putih biasa yang banyak beredar.

4 Alasan Roti Tawar Tak Baik untuk Sarapan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat | Mungkin kita selalu berkaca pada film atau sinetron yang sering ditayangkan, kebiasaan sarapan dengan roti tawar pun mulai dilakoni. Namun, bukannya sehat, sering sarapan dengan roti tawar justru memberikan dampak yang...
Jokes - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *