3 Kebiasaan Buruk yang Sebaiknya Jangan Dihilangkan

Diposkan oleh : pada tanggal 30 Aug. 2017 Kategori kesehatan

3 Kebiasaan Buruk yang Sebaiknya Jangan Dihilangkan,- Tidak sedikit yang menganggap bahwa kebiasaan buruk harus dihindari agar tidak memicu timbulnya berbagai masalah atau gangguan pada kesehatan. Padahal, untuk menjaga hidup, terkadang Anda harus mempertahankan kebiasaan buruk tersebut.

Tidak semua kebiasaan buruk dapat menimbulkan dampak negatif. Ada beberapa kebiasaan buruk yang ternyata disarankan untuk terus dilakukan. Berikut ini 3 kebiasaan buruk yang sebaiknya jangan dihilangkan, diantaranya adalah :

  • Marah

Marah termasuk salah satu kebiasaan buruk yang memang sering dihindari agar tidak memicu dampak negatif. Namun, menurut American Psychological Association, meluapkan rasa marah dapat memotivasi Anda untuk lebih cermat dalam mengambil suatu tindakan. Selain itu, Anda juga akan memiliki kontrol diri yang lebih baik.

  • Merasa cemas

Perasaan cemas yang berlebihan adalah suatu hal yang dapat mengganggu. Namun, apakah Anda tahu bahwa rasa cemas terkadang juga diperlukan ?

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2017 yang dipublikasikan dalam jurnal Social & Personality Psychology Compass menemukan bahwa dalam dosis kecil, perasaan cemas dapat membantu Anda lebih waspada. Misalnya, saat Anda melihat pengendara motor kecelakaan setelah melanggar lalu lintas, Anda akan merasa cemas. Hal ini akan mendorong diri untuk berkendara lebih hati-hati.

Namun, Anda harus waspada jika rasa cemas sudah diluar batas. Terlalu merasa cemas dan khawatir juga dapat emmbuat Anda kesulitan untuk menjalani aktivitas dan sulit untuk merespon suatu masalah secara wajar.

  • Minum kopi

Mayo clinic menyarankan Anda untuk mengonsumsi kafein tidak lebih dari 400 miligram dalam sehari. Karena kandungan kafein dalam kopi juga dikenal baik bagi kesehatan.

Sebuah penelitian dari Annals of Internal Medicine pada tahun 2017, mengingkapkan bahwa mengonsumsi secangkir kopi setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

Walaupun begitu, kopi dan kafeinmemiliki sifat adiktf. Dimana jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan dan melebihi anjuran, maka bisa berubah menjadi bahaya bagi kesehatan.

Irulah 3 kebiasaan buruk yang sebaiknya jangan dihilangkan. Meskipun begitu, Anda harus tetap bisa mengontrol diri Anda agar dapat membatasi dalam melakukan beberapa kebiasaan tersebut. Karena, apapun yang melebihi batas yang dianjurkan dapat menimbulkan dampak yang kurang baik bagi kesehatan Anda.

Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati

3 Kebiasaan Buruk yang Sebaiknya Jangan Dihilangkan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
3 Kebiasaan Buruk yang Sebaiknya Jangan Dihilangkan,- Tidak sedikit yang menganggap bahwa kebiasaan buruk harus dihindari agar tidak memicu timbulnya berbagai masalah atau gangguan pada kesehatan. Padahal, untuk menjaga hidup, terkadang Anda harus mempertahankan kebiasaan...
kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *